News  

Warga Simeulue Minta Syech Fadhil Maju di Pilkada Aceh 2024

Zamanhuri
Foto: Ist

Sinabang – Dukungan penuh dari warga Simeulue mengalir untuk HM Fadhil Rahmi, Lc, M.Ag dalam ajang Pilkada Aceh 2024. Alasannya, sosok tersebut dianggap telah terzholimi selama Pileg 2024 di Aceh.

Menurut Azwil Ahmad, salah satu tokoh Simeulue, Pileg 2024 di Aceh dipenuhi praktek kecurangan, seperti yang terjadi di beberapa daerah. Azwil mengungkapkan keyakinannya bahwa jika Pileg berlangsung secara jujur, Syech Fadhil akan menduduki posisi keempat.

“Sosok Syech Fadhil telah menunjukkan ketulusan hatinya dengan membantu mengungkap kecurangan PPK di Pidie, meski dia sendiri dicurangi di Aceh Utara dan Aceh Timur. Ini adalah sikap yang jarang ditemui di Aceh,” ujar Azwil.

Warga Simeulue berharap Syech Fadhil tidak putus asa dan bersedia kembali maju di Pilkada Aceh yang segera dimulai. “Situasi di Pidie telah membuka mata kami tentang siapa yang benar-benar berbuat untuk Aceh. Kami siap memberikan dukungan penuh di Simeulue dan pesisir barat Selatan Aceh jika Syech Fadhil memutuskan untuk maju,” tambahnya.

Di sisi lain, Idris Marbawi, SHI, seorang pengacara muda di Simeulue, mendesak Bawaslu Aceh untuk bertindak tegas terhadap dugaan penggelembungan suara selama Pileg 2024 di Pidie. Menurutnya, hal tersebut merupakan pelanggaran etik dan pidana yang serius yang harus dihukum dengan keras.

“Kepercayaan masyarakat telah terkikis akibat kasus Pidie dan Aceh Timur. Ini harus menjadi pelajaran bagi semua agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan, terutama menjelang pilkada,” tegas Idris.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia