Indeks

Selama Tahun 2022, Polres Lhokseumawe Gencarkan Program Ketahanan Pangan

 

LHOKSEUMAWE – Selama tahun 2022, Jajaran Polres Lhokseumawe menggencarkan program ketahanan pangan di seluruh wilayah hukum Polres Lhokseumawe guna menekan laju inflasi.

“Kita ada program ketahanan pangan di daerah Geudong, Kecamatan Samudera dan Sawang, Kabupaten Aceh Utara (wilayah hukum Polres Lhokseumawe),” ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK pada acara konferensi pers akhir tahun 2022 di Mapolres Lhokseumawe, Jumat (30/12/2022).

Lanjutnya, di dua kecamatan ini Kepolisian menanam 16 hektar jagung. Selain itu, semua Polsek dan Subsektor jajaran juga membuka lahan ketahanan pangan serta memberdayakan masyarakat atau kelompok tani.

Selain itu, kata Kapolres, Bhabinkamtibmas juga melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan, seperti memanfaatkan lahan tidur untuk di tanami sayur-sayuran.

“Ini adalah upaya jajaran Polres Lhokseumawe menekan laju inflasi dan mendukung kebijakan Pemerintah dalam mengatasi kelangkaan bahan pangan,” pungkasnya.

Exit mobile version