Edukasi Keselamatan, Satpolairud Bertemu Nelayan di Kapal

Avatar

LHOKSEUMAWE – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) telah melakukan pertemuan dengan para nelayan di atas kapal. Pertemuan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan edukasi tentang keselamatan dan keamanan pelayaran serta menjelaskan tata cara berlayar, sabtu (9/3/2024).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, SIK, melalui Kasatpol Airud Ipda Edumanihar Siagian mengatakan, dalam pertemuan tersebut, petugas Satpolairud memberikan penekanan penting terkait penggunaan peralatan keselamatan seperti pelampung, alat komunikasi, dan peralatan navigasi lainnya. Petugas kami juga memberikan tips dan saran terkait kondisi cuaca dan arus laut yang mungkin berubah-ubah di musim ini.

Selain itu, sebut IPDA Edumanihar, pertemuan ini juga menjadi wadah bagi polisi dan nelayan untuk bertukar informasi seputar kondisi pelayaran saat ini terkait keselamatan dan kelancaran aktivitas di laut.

Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan para nelayan dapat mempersiapkan diri dengan baik menjelang bulan suci Ramadhan, sehingga mereka dapat menjalankan aktivitas pelayaran dengan aman dan lancar, sambil tetap memperhatikan ibadah dan kebutuhan keluarga di daratan”pungkasnya.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia