Indeks
News  

Kapolsek Matangkuli Jadi Khatib Jum’at di Mesjid Besar Al-Khalifah Ibrahim

Lhoksukon – Kapolsek Matang Kuli, IPDA Hendra Jamiswar menjadi Khatib Jum’at, di Mesjid Besar Al-Khalifah Ibrahim Keude Kecamatan Matangkuli, Jumat, (30/12/2022).

Dalam penyampaian khutbah yang berjudul “instrospeksi diri menjelang pergantian tahun baru masehi” ini, Kapolsek mengajak jamaah agar jangan terlalu bereforia pada saat malam tahun baru.

“Para ayah dan suami agar mengajak anak dan istrinya untuk melakukan hal-hal positif di rumah seperti, berdzikir, beribadah serta hal-hal positif lainnya.” Ucap Khatib.

Tidak perlu berkeliaran di tempat umum hingga larut malam, apalagi sampai membakar petasan dan meniup terompet yang dapat menggangu ketentraman umum serta bertentangan dengan budaya dan kearifan lokal, tambahnya.

Selanjutnya Khatib berpesan kepada jamaah yang hadir, agar selalu memperbanyak syukur atas segala nikmat Allah, memperbanyak zikir mengingat Allah, memperbanyak doa dan berharap kepada Allah, jangan pernah bosan menuntut ilmu, dan segeralah bertaubat sebelum ajal datang menjemput.

Dalam pelaksanaan Shalat Jum’at tersebut, ikut hadir personel Polsek Matang Kuli, Imum Chik serta Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Mesjid Besar Al-Khalifah Ibrahim, Imum Mukim Kemukiman Matangkuli, para Geuchik Gampong yang masuk dalam Kemesjidan Al-Khalifah Ibrahim.

Tata laksana shalat Jumat Mesjid Al-Khalifah Ibrahim, Jumat, (30/12/2022), Muazin I Tgk Aidil Fitrah, Muazin II Tgk M. Dahlan, Khatib Kapolsek Matangkuli, Imam Tgk M. Ambiya dari Kemukiman Pirak Kecamatan Matangkuli.

Penulis : Zamanhuri
Exit mobile version