News  

Dandim 0103/Aceh Utara Pimpin Pelepasan Tiga Perwira Pindah Satuan  

Affandi Tay

ACEH UTARA. Dalam suasana khidmat dan penuh kekeluargaan, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Mahkyar S.T.,M.M.,M.H.I., Pimpin acara pelepasan 3 personel Perwira pindah satuan di lapangan apel Makodim 0103/Aceh Utara, jalan Iskandar Muda, Gampong jawa lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu sore (07/02/2024).

Ketiga perwira tersebut yang mendapatkan penempatan di satuan yang baru setelah selesai menempuh pendidikan Secapa Reg TNI AD tahun 2023 diantaranya Letda Inf Sugeng Watono mendapatkan tugas di satuan Yonif 116/GS, Letda Inf Heri Pranata mendapatkan tugas di satuan Yonif 114/SM, dan Letda Cba Dedi Saputra mendapatkan tugas di Bekangdam IM.

Dalam Sambutanya, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Mahkyar S.T.,M.M.,M.H.I., menyampaikan acara pelepasan pindah satuan ini merupakan salah satu tradisi satuan yang harus kita laksanakan, karena tradisi ini mempunyai makna tersendiri terutama bagi personel yang pindah satuan.

“Pindah satuan merupakan hal yang sudah tidak asing lagi bagi kita di TNI, Khususnya TNI AD, karena ini merupakan kebutuhan organisasi yang harus diisi dan dilaksanakan”, ujar Dandim.

Letkol Kav Mahkyar berpesan, segeralah menyesuaikan diri di satuan yang baru nantinya, segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Tunjukan yang terbaik dan aplikasikan ilmu yang sudah diterima, jangan bandingkan dengan satuan yang lama, intinya disatuan manapun kita bertugas itu sama.

“Setiap pimpinan pasti mempunyai cara yang berbeda dalam kepemimpinanya, namun maksud dan tujuanya sama ingin memberikan yang terbaik untuk satuan yang dipimpinnya”, ungkapnya.

Lanjut Dandim, tidak luput juga hal yang sama kepada para istrinya, agar segera dapat menyesuaikan diri untuk ikut aktif pada kegiatan Persit disatuan yang baru nantinya”,

“Selamat bertugas ditempat yang baru semoga semakin sukses dan selalu mendapatkan bimbingan serta rahmat dari Allah swt dalam mengabdi kepada bangsa dan negara”, tutup Letkol mahkyar.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia