Personel Polres Lhokseumawe Amankan Kampanye Caleg di Sejumlah Titik

Avatar

LHOKSEUMAWE – Personel Polres Lhokseumawe melakukan pengamanan kampanye tatap muka calon legislatif (caleg) di sejumlah titik di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Senin (5/2/2024), selain itu personel juga berpatroli di kantor penyelenggara pemilu.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian Operasi Mantap Brata Seulawah dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Lanjutnya, adapun lokasi kampanye tatap muka tersebut dilaksanakan oleh caleg dari beberapa partai politik (parpol). Yakni, kampanye partai PAS di lapangan bola kaki di Desa Alue Dua, Nisam Antara, kampanye di Desa Tambon Tunong, Dewantara, Aceh Utara. Kemudian, kampanye tatap muka caleg Nasdem di Lancang Garam, Banda Sakti, kampanye caleg Nasdem di Blang Naleung Mameh dan kampanye caleg dari Partai Aceh di wilayah Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

“Pengamanan dilakukan personel di sekitar lokasi, kehadiran personel guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama acara berlangsung,” ujar kasi humas.

Selain itu, kata Salman, personel juga melakukan patroli dengan menyasar kantor KIP, Panwaslu dan gudang logistik pemilu di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Kemudian, menyampaikan pesan Kamtibmas kepada petugas di kantor tersebut.

Tambah kasi humas, personel gabungan Polres Lhokseumawe secara rutin melakukan patroli guna mewujudkan Kamtibmas aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia