Indeks
News  

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa 16/Bds Pantau Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras

LHOKSEUMAWE – Untuk memastikan tepat sasaran, Beberapa Babinsa Koramil 16/Bds Kodim 0103/Aceh memantau langsung penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah (BPCBP) tahap satu 2024, bertempat di kantor pos, jalan Samudera, gamping jawa lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Kamis (31/01/2024).

Danramil 16/Bds Kapten Inf Fakrizal melalui Batituud Peltu Rahmat Hidayat mengatakan Kegiatan penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (BPCBP) bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan, khususnya yang kami dampingi masyarakat Kecamatan Banda Sakti.

“Dalam kegiatan ini, personel Babinsa Koramil 16/Bds hadir untuk memberikan pendampingan dan pengawasan, sehingga distribusi bantuan ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib”, ujar Bati Tuud.

 

Peltu Rahmat juga menuturkan bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa.

 

“Kami terus berupaya untuk membantu masyarakat dalam segala hal yang terkait dengan kebutuhan dasar seperti pangan, terutama bagi masyarakat kurang mampu, sehingga diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi keluarga penerima dan membantu meringankan beban hidup mereka,” ungkapnya

 

Lanjut Bati tuud, “adapun Desa yang Menerima penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah diantaranya Desa Blang Weu Panjoe 176 KK, Desa Blang Buloh 240 KK, Desa Blang Weu Baroh 236 KK, Desa Alue Lim 109 KK, Desa Seuneubok 134 KK, dan Desa jeulikat 284 KK”, jelasnya.

 

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor pos Lhokseumawe Asmin Daeli, Personel Koramil 16/banda sakti, Personel polres lhoksuemawe, Pegawai dari kantor pos, dan Masyarakat yang menerima bantuan.

Exit mobile version