Indeks

Bersama Danrem 011/Lw, Dandim 0103/Aceh Utara Ikuti Apel Gabungan Operasi Mantap Brata

ACEH UTARA. Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Mahkyar S.T.,M.M.,S.H.I. Bersama Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan S.H., ikuti Apel Gabungan dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024 Operasi Mantap Brata Yang dipimpin oleh Kapolres Lhokseumawe, Henki Ismanto, S.Ik di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Lhokseumawe, Jl. Medan-Banda Aceh Desa. Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Sabtu malam (27/01/2024).

Apel gabungan ini turut yang dihadiri sekitar 150 Orang, diantaranya Danrem 011/LW Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, S.H., Dandim 0103/Aut Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.Ik., Dan Denpom IM/1 Lhokseumawe, diwakili oleh Pasi Gak Kum Denpom IM/1 Lhokseumawe Letda CPM Budi Darmanto, Dan POMAL Lanal Lhokseumawe Diwakili Pa Ur TU, Letda laut (PM) Ferry Jhoni Sirait, Para Kabag Polres Lhokseumawe, Para Kasat Polres Lhokseumawe, Personil Kodim 0103/Aceh Utara, dan Para Pejabat Utama Polres Lhokseumawe.

Dalam sambutan Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.Ik menyampaikan Malam ini kita seluruhnya Jajaran TNI – Polri melakukan kegiatan yaitu kegiatan Cipta kondisi kegiatan ini sangat bermanfaat dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat secara umum di Lhokseumawe dan Aceh Utara. Adapun teknisnya tentunya akan melakukan dengan pembagian, kelompok pertama melakukan batuan bersama dan satu kelompok lagi melaksanakan kegiatan Patroli Taktis.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita bersama TNI Polri bagaimana menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif tetap aman sehingga masyarakat tidak ada keragu-raguan dalam menghadapi Pemilu 14 Februari 2024 Pemilu mendatang”, terang Kapolres.

Lanjut Kapolres, Untuk kita ketahui bersama tugas kita sangatlah padat, selain di tahun ini secara umum saya sampaikan setelah nanti 14 Februari 2024 masa pemungutan suara, kemudian dilanjutkan 2 sampai 3 minggu mendatang memasuki bulan suci Ramadan, otomatis kita melaksanakan operasi ketupat, tentunya rekan TNI Polri semua akan terlibat.

“Tapi saya yakin dengan adanya rekan rekan semuanya, berkat dukungan dari Korem 011/Lilawangsa dan Kodim 0103 /Aceh Utara, kita sama-sama bisa memberikan rasa aman untuk masyarakat di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara”, ungkap AKBP Hengki.

Untuk diketahui Adapun susunan personel Apel gabungan dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024, diantaranya, 1 SST Barisan Perwira Gabungan TNI – Polri Polres Lhokseumawe, 1 SST Barisan Denpom TNI AD/AL, 1 SST Barisan Kodim 0103/Aceh Utara, 1 SST Barisan Satbrimob Pelopor, 1 SST Barisan Sat Sabhara, 1 SST Barisan Sat Lantas, 1 SST Barisan Polsek Gabungan, dan 1 SST Barisan Sat Intelkam, Reskrim serta Narkoba.

Exit mobile version