Indeks
News  

Syech Fadhil Ziarahi Makam Pengarang Kitab Lapan di Kruet Teumpeun

H M Fadhil Rahmi, Lc., M.Ag, saat ziarah makam pengarang kitab lapan atau Dawaul Qulub, Rabu, (24/1/2024), (Foto/ Ist)

TEUPIN RAYA – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, atau akrab disapa Syech Fadhil, berziarah ke makam salah seorang pengarang kitab lapan atau Dawaul Qulub, Rabu sore 24 Januari 2024.

Sosok tersebut adalah Teungku Muhammad bin Ahmad Khattib Langgien atau akrab disapa Teungku Chik Di Simpang.

Makam Teungku Chik Di Simpang berada di Gampong Kruet Teumpeun, Kemukiman Teupin Raya, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie. Kedatangan Syech Fadhil turut didampingi oleh sejumlah tokoh masyarakat Pidie.

“Alhamdulillah hari ini Syech Fadhil silaturahmi dengan masyarakat di Teupin Raya, kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke makam pengarang kitab Lapan,” kata M Rifki Abdullah SPd, salah seorang tokoh di daerah setempat.

Kegiatan Syech Fadhil sendiri diawali silaturrahmi dengan tokoh-tokoh kemukiman dan dilanjutkan silaturrahmi dengan jamaah pengajian Gampong Kruet Teumpeun serta selanjutnya kegiatan ziarah ke makam Teungku Muhammad bin Ahmad Khattib Langgien.

“Beliau ini sangat berjasa bagi umat Islam di dunia. Maka sudah sepantasnya kita selaku yang hidup untuk memuliakan beliau atas kebaikan yang ditinggalkan,” kata Syech Fadhi.

Exit mobile version