Indeks
News  

Dandim 0103/Aceh Utara Tinjau Perkembangan Tanaman Jagung di Seluruh Jajaran Koramil

ACEH UTARA. Guna mensukseskan Program I’M Jagong tahap II, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T., M.M., M.H.I., meninjau langsung lahan dan mengecek sejauh mana perkembangan tanaman jagong diseluruh jajaran Koramil Kodim 0103/Aceh Utara, Rabu (03/01/2024).

Usai meninjau perkembangan lahan jagong, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T., M.M., M.H.I., mengatakan Kegiatan ini merupakan program sekaligus arahan dari pimpinan atas, untuk di terapkan di tiap Kodim jajaran Kodam Iskandar Muda, yang mewajibkan tiap Koramil untuk mempunyai lahan yang di tanami jagung.

“Jajaran Koramil Kodim 0103/Aceh Utara rata-rata mempunyai lahan dua hektar dan ada yang satu hektar sesuai kapasitas lahan yang ada ditiap jajaran Koramil”, terang Dandim.

Letkol Kav Makhyar juga menjelaskan tanaman jagung ini mulai tanam diawal bulan November 2023, dan untuk sekarang tanaman jagong rata-rata sudah berumur 50 sampai 60 hari.

“Tanaman jagung ini usianya berbeda beda, ada yang 50 sampai 60 hari. Karena masa tanamnya tidak sama, yang jelas semua di tanam di awal bulan November tahun 2023, hanya berbeda beberapa hari saja”, Ucap Dandim.

Dandim menambahkan, memang dalam menanam jagong diwilayah aceh Utara apalagi di penghujung tahun ini ada berbagai kendala yang harus kita hadapi sampai saat ini, salah satunya cuaca.

“Angin laut yang kencang serta Curah hujan yang tinggi mengakibatkan lahan tanaman jagong ada yang terkena dampak banjir akibatnya tergenang air menjadi roboh dan busuk”, ungkap Dandim.

“Tetapi itu bukan menjadi alasan untuk kita tidak berbuat dan berusaha, kalau ada usaha pasti ada jalan. Mudah-mudahan dengan adanya pendampingan dan selalu mengikuti perkembangan, lahan jagong ini bisa menghasilkan hasil yang maksimal”, tutup Dandim.

Exit mobile version