Indeks
News  

Kodim 0103/Aceh Utara, Pemda, dan Instansi Terkait Dirikan Dapur Umum untuk Korban Banjir

Aceh Utara – Curah hujan tinggi dalam beberapa hari terakhir telah menyebabkan bencana alam di beberapa wilayah Aceh Utara, termasuk banjir.

Sebagai bentuk kepedulian dan untuk meringankan beban warga, Kodim 0103/Aceh Utara bersama Pemda Aceh Utara, Polres Aceh Utara, dan instansi terkait mendirikan Dapur Umum Terpadu di beberapa titik lokasi guna membantu warga yang terkena dampak banjir, salah satunya di ibu kota Aceh Utara, Lhoksukon, pada Selasa (26/12/2023).

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Makhyar, S.T., M.M., M.H.I., menyatakan bahwa Kodim 0103/Aceh Utara bersama Pemda Aceh Utara, Polres Aceh Utara, dan seluruh instansi terkait bekerja sama dalam menghadapi bencana alam, khususnya banjir, dengan mendirikan dapur umum. Saat ini, petugas selalu siap siaga 24 jam untuk membantu kebutuhan logistik warga yang terdampak banjir.

“TNI, khususnya Kodim 0103/Aceh Utara, selalu siap setiap saat dalam menghadapi bencana alam ini. Kerjasama yang solid juga kami lakukan sebagai upaya untuk membantu masyarakat, terutama dalam memberikan berbagai bantuan kepada warga korban banjir,” jelas Dandim.

Letkol Kav Makhyar juga menyampaikan bahwa selain mendirikan dapur umum untuk korban terdampak banjir, personel Kodim 0103/Aceh Utara sebelumnya telah dikerahkan di sejumlah titik lokasi banjir untuk membantu warga.

Dandim menghimbau kepada seluruh masyarakat wilayah Aceh Utara terkait cuaca ekstrim saat ini agar meningkatkan kewaspadaan, sehingga apabila terjadi bencana alam, dapat meminimalisir terjadinya korban jiwa.

“Saya mengajak kepada semua kalangan untuk saling membantu antarsesama dan kita doakan agar cuaca cerah dan bencana banjir ini cepat surut,” tutup Dandim.

Exit mobile version