Indeks
News  

Partai Demokrat Aceh Optimis Tingkatkan Kursi Legislatif pada Pileg 2024

Muslim, SHI., MM, Ketua DPD Propinsi Aceh Partai Demokrat, Kamis, (14/12/2023), (Foto: Notula/ Zamanhuri)

Aceh Utara – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Propinsi Aceh, Partai Demokrat, Muslim, S.HI., MM, menyatakan optimisme untuk meningkatkan perolehan kursi legislatif pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

Saat diwawancara Notula.News, Kamis, (14/12/2023), ia menyatakan target perolehan kursi di DPR RI, DPR Provinsi, dan DPRK pada perhelatan pesta demokrasi rakyat nanti dengan optimisme yang rasional.

“Baru-baru ini, kami berhasil menyelesaikan Rapimda dan memberikan pembekalan kepada calon legislatif. Kami memiliki target yang rasional terkait perolehan kursi di Pileg 2024. Khusus untuk DPR RI, kami menargetkan minimal 3 kursi, baik di dapil satu maupun dapil 2. Dari dua dapil saat ini yang memiliki dua kursi, kami berharap minimal 3 kursi, dengan maksimal 4 kursi, Insya Allah,” ucap Muslim.

Untuk DPR Provinsi, lanjut dia, saat ini Partai Demokrat Aceh menduduki posisi pemenang pertama untuk Parnas dengan 10 kursi. Dia berharap, ke depannya, minimal dapat meraih 13 kursi dan maksimum 14 kursi.

Dalam konteks DPRK, Partai Demokrat Aceh berusaha meningkatkan posisinya dari 72 kursi menjadi minimal 78 kursi, dengan target maksimal sekitar 82 kursi. “Saya pikir ini tidak lepas dari kerja keras seluruh kader, dan terus kita dorong supaya betul betul kader bekerja secara maksimum, rajin menyapa rakyat, menjalankan program program sosial yang pro kepada rakyat,” ujarnya.

Muslim juga menekankan pentingnya kader Partai Demokrat terlibat langsung dengan masyarakat di daerah pemilihan masing-masing, menambahkan kecepatan dan intensitas kerja. Dia menyatakan bahwa infrastruktur partai yang baik adalah kunci kemenangan, dan optimis bahwa dengan koordinasi yang baik dari tingkat nasional hingga tingkat terendah, target perolehan kursi yang diharapkan bisa tercapai pada Pileg 2024.

“Sebentar lagi kita akan masuk dalam ranah pertarungan politik yang sangat luar biasa, tinggal 62 hari lagi kita akan datang sama sama ke TPS, tentu kita berharap partai Demokrat Aceh, Insya Allah apa yang kita targetkan bisa terwujud”

Dia berharap semua kader Partai Demokrat yang terlibat dalam kompetisi, baik di DPR RI, DPRA, maupun DPRK untuk turun langsung ke masyarakat.

“Kader harus turun langsung kepada masyarakat, membantu dengan hal-hal yang bermanfaat di daerah pemilihan masing-masing. Selain itu, kami menekankan pentingnya koordinasi dengan DPP, DPD, DPC, bahkan hingga tingkat terendah seperti DPAC dan ranting. Infrastruktur partai yang baik adalah kunci kemenangan, dan jika berjalan dengan lancar, kami yakin target yang diharapkan bisa terwujud, seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya,” tutup Muslim.[]

Penulis : Zamanhuri
Exit mobile version