News  

Patransip Bangun Puluhan Rumah di Kampung Tempel untuk Warga Kurang Mampu

Zamanhuri
Rumah Kuning di Kampung Tempel, Kamis, (30/11/2023), (Foto: Notula/ Zamanhuri)

Aceh Utara – Patransip, sebuah paguyuban anak transmigrasi yang berbasis di Aceh Utara, menggelar inisiatif membangun puluhan rumah di Kampung Tempel, Kecamatan Cot Girek. Program ini bertujuan memberikan harapan baru kepada warga kurang mampu di wilayah tersebut.

Menurut Untung Wirandani, Kepala Dusun Yakin Jaya Kampung setempat, dalam wawancaranya pada Kamis, 30 November 2023, rumah-rumah tersebut dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu. “Saya merasa bangga dan terbantu karena bantuan ini tepat sasaran,” ungkapnya.

Dia menyebut bahwa hingga saat ini, sudah ada 30 unit rumah yang sedang dalam proses pembangunan. Harapan masyarakat adalah agar program ini berlanjut, mengingat masih banyak yang membutuhkan bantuan serupa di wilayah tersebut.

“Mudah-mudahan setelah ini, masih ada lagi. Banyak yang membutuhkan rumah kuning dari Patransip,” ujar Untung.

Untung Wirandani, Kepala Dusun Yakin Jaya Kampung Tempel, Kamis, (30/11/2023), (Foto: Notula/ Zamanhuri)

Ke depan, masyarakat berharap Patransip terus berkembang dan dapat membantu lebih banyak elemen masyarakat yang terpinggirkan, bukan hanya di Kampung Tempel, tetapi juga di pedalaman lainnya.

“Kami berharap kepada Patransip bersama-sama saling bahu-membahu, saling bergandengan tangan supaya lebih giat dan menggiatkan lagi program rumah Kuning ini,” tutup Untung.

Hendra, salah seorang penerima manfaat, mengungkapkan dampak positif dari pembangunan ini. Ia menyambut hangat rumah baru yang memberikan tempat tinggal yang layak untuk keluarganya.

“Sebagai buruh Dodos sawit, saya tidak pernah membayangkan akan memiliki rumah. Namun, berkat Patransip, Alhamdulillah hari ini ada, sehingga kedepannya saya bersama keluarga tidak menumpang lagi di rumah orang tua,” ujar Hendra.

Semangat kolaborasi dan gotong royong diharapkan terus terjalin, agar program rumah kuning ini dapat memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat kurang mampu.[]

Penulis : Zamanhuri

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia