Indeks
News  

Hj. Ermiati Hamidah dan Warga Buka Akses Jalan di Uteunkot Lhokseumawe

Buk Er
Buk Er bersama warga membuka akses jalan di Uteunkot Lhokseumawe.

Lhokseumawe – Hj. Ermiati Hamidah bersama-sama dengan warga membuka akses jalan di Dusun D Lhok Kupula, Desa Utuenkot, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Rabu (15/11/2023).

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRK Dapil Muara Dua dari PAN Lhokseumawe itu, yang akrab disapa Buk Er, mengambil inisiatif untuk membuka jalan dengan menggunakan dana pribadi, demi sedekah jariah yang akan terus berlanjut.

Buk Er, saat ditemui oleh wartawan mengungkapkan rasa prihatinnya melihat rumah-rumah warga dengan jalan setapak. “Setelah bertemu dengan ibu-ibu dan warga sekitar, saya diminta untuk membantu membuka akses jalan bagi 14 KK di Dusun D Lhok Kupula,” kata Buk Er.

“Hari ini, saya juga dibantu oleh Pak Ketua DPD PAN Lhokseumawe, Azhari, dan masyarakat setempat dalam membuka akses jalan dengan modal yang terbatas. Ini adalah gerakan moral semata-mata karena saya merasa prihatin melihat masyarakat selama 20 tahun menggunakan jalan setapak di tengah semak belukar,” papar Buk Er.

Buk Er menambahkan, ‘Kita dapat melihat kebahagiaan masyarakat Dusun D hari ini dengan jalan baru ini. Panjang jalan hanya sekitar 200 meter, dan hari ini telah selesai diratakan dengan bantuan satu alat berat buldoser dan dua truk pengangkut tanah,” ungkapnya.

“Hari ini, kader dari Partai PAN juga hadir untuk memberikan dukungan kepada warga Dusun D. Insya Allah, jika saya mendapatkan rezeki di masa depan, saya akan melakukan pengerasan jalan agar tidak mudah becek saat hujan turun. Semoga ini menjadi motivasi bagi yang lain dan menjadi ajang pahala bagi kami hari ini. Amin,” tutupnya.

Salah satu warga Dusun D, dalam jamuan makan siang, sepakat memberi nama jalan baru ini dengan nama Jalan Hj. Ermiati, sebagai penghargaan atas peran tunggal Buk ER dalam membantu warga Dusun D. Tampak warga sangat mengapresiasi pembukaan jalan tersebut.

Penulis : Affandi TayEditor : Riza Mirza
Exit mobile version