Indeks
News  

Bang Azhari Hadiri Maulid dan Santuni Anak Yatim

Bang Azhari, saat menyantuni anak yatim di Gampong Pusong Baro, Kota Lhokseumawe, Sabtu (11/11/2023).

Lhokseumawe – Azhari Vinca Rosea, atau yang akrab disapa Bang Azhari menghadiri acara maulid serta menyantuni anak yatim di Gampong Pusong Baro, Kota Lhokseumawe Sabtu (11/11/2023). Acara maulid tersebut digelar dalam rangka menyambut hari lahir Rasulullah SAW serta acara doa bersama untuk Palestina.

Dalam kegiatan tersebut, ia juga turut berkontribusi untuk kegiatan maulid. Ditemui disela acara, kepada Notula.news, Bang Azhari mengatakan, acara itu berbarengan dengan doa yang dipanjatkan untuk kaum muslimin yang sedang berjuang di Palestina. Ia juga mengatakan, menyantuni anak yatim merupakan hal yang luar biasa, karena Rasulullah juga sangat menyayangi anak yatim.

“Tadi kita bersama telah berdoa untuk saudara kita di Palestina yang sedang berjuang. Kita telah mengirim tahlil dan doa untuk mereka, yang dipimpin oleh Tgk Muhammad Amin, tokoh setempat. Yang patut adalah santunan anak yatim ini,” kata Bang Azhari.

Acara itu turut dimeriahkan dengan terpasangnya umbul-umbul dan bendera Palestina sebagai wujud dukungan masyarakat untuk negara tersebut.

Sementara itu, Geuchik Pusong Baro, Hamdan mengatakan ia dan masyarakat berterima kasih kepada Bang Azhari yang telah ikut membantu kegiatan tersebut.

“150 anak yatim – piatu kami hadirkan untuk acara puncak maulid ini, dan juga kami undang anak yatim dari desa tetangga, yaitu Pusong Lama. Ini juga karena ada doa bersama untuk Palestina dan atas kesepakatan masyarakat,” ujarnya.

Acara maulid serta santunan anak yatim tersebut merupakan acara swadaya masyarakat Gampong Pusong Baro. Maulid merupakan acara tahunan di Pusong Baro, dan merupakan keharusan bagi masyarakat untuk menyukseskannya, demikian kata Hamdan.

Penulis : Affandi Tay
Exit mobile version