Indeks
News  

Masyarakat Gampong Cot Dah Meriahkan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW

Imum Gampong Cot Dah, Tgk. Syahbuddin, (Sabtu, 28/10/2023), (Foto: Hamdani)

Aceh Utara – Masyarakat Gampong Cot Dah, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara merayakan Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan penuh semangat. Acara berlangsung di gedung serbaguna desa setempat, Sabtu, 28/10/2023 dan dihadiri oleh para undangan istimewa serta dua grup zikir ternama.

Antusiasme masyarakat desa terlihat begitu kuat saat mereka menghadiri dan mengikuti kegiatan ini. Geuchik Gampong Cot Dah, Marzuki, melalui Imum Gampong, Tgk. Syahbuddin menyatakan bahwa perayaan Maulid Rasulullah pada tahun ini jauh lebih meriah daripada tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulilah, pada kesempatan hari ini, kita semua diberikan kesehatan dan panjang umur, sehingga kita dapat melaksanakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW seperti biasa. Kegiatan Ini terwujud atas upaya bersama antara Pemerintah Desa, masyarakat, dan panitia,” ungkap Tgk. Syahbuddin.

Zikir Maulid di Gampong Cot Dah, (Sabtu, 28/10/2023), (Foto: Hamdani)

Menurutnya, perayaan Maulid Nabi dilaksanakan setiap tahun di Gampong Cot Dah secara turun temurun, dalam perayaan ini banyak pelajaran dan risalah kenabian yang dapat diambil.

“Dengan memperingati maulid Nabi, kita mengenang perjuangan Rasul dalam mengemban tugas yang amat berat. Beliau juga memilki akhlaq yang sangat mulia dan menjadi suri tauladan dalam membangun generasi muda yang berakhlakul karimah. Dengan momentum ini, kita berharap agar generasi muda selalu meneladani akhlak Rasulullah SAW, sebagai rahmatan lil’alamin,” tutup Tgk. Imum.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Cot Dah menjadi momen yang penuh makna dan kebahagiaan bagi masyarakat setempat, menunjukkan solidaritas dan semangat bersama dalam memperingati sosok yang menjadi panutan bagi umat Islam. []

 

Penulis : Zamanhuri
Exit mobile version