News  

Alumni AKABRI Angkatan 91 Gelar Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial di Aceh Utara

Zamanhuri
Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputra, SIK, meyerahkan bantuan sosial di Desa Meuria Kecamatan Matangkuli, Selasa, (10/10/2023), (Foto: Notula/ Zamanhuri)

Aceh Utara – Dalam rangka memperingati 32 tahun pengabdian kepada masyarakat, Alumni AKABRI Angkatan 1991 menggelar Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial di Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, pada Selasa, 10 Oktober 2023. Kegiatan ini mencakup pelayanan pengobatan gratis dan pembagian sembako kepada korban yang terdampak banjir.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputra, SIK, Kadis Sosial Aceh Utara, unsur BPBD, Kapolsek Matangkuli, dan personel TNI-Polri.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputra, SIK, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari bakti yang dilakukan oleh keluarga besar AKABRI Angkatan 1991. Deden menyampaikan rasa syukurnya atas kerjasama yang baik antara Polres, Dinas Sosial, BPBD, dan pihak terkait dalam memberikan bantuan sosial ini kepada warga yang terdampak banjir.

Dalam upaya menyalurkan bantuan sosial, Kapolres dan rombongan harus menggunakan boat untuk mencapai titik pengungsian yang terisolir. “Alhamdulillah pada hari ini kami dari jajaran Polres bersama Dinas Sosial, BPBD, TNI, juga beserta unsur terkait telah memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak korban banjir,” ungkap Deden.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputra, SIK, menerobos banjir untuk menyerahkan bantuan di Kecamatan Matangkuli, Selasa, (10/10/2023), (Foto: Notula/ Zamanhuri)

Ia mengatakan, mereka telah menyalurkan bantuan sosial ke tiga desa yang terisolir di Kecamatan Matangkuli. “Saat ini kami berada di Kecamatan Matangkuli, tadi kita sudah menelusuri ke desa yang terisolir, di sana ada tiga desa yang telah kami berikan bantuan sosial,” ungkap Kapolres.

Bantuan sosial juga disalurkan di Desa Hagu dan Meuria, para medis memberi layanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan, khususnya yang mengalami masalah kesehatan seperti gatal-gatal.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputra, SIK, bersama tim medis memberi pelayanan kesehatan kepada korban banjir, di Desa Hagu Kecamatan Matangkuli, Selasa, (10/10/2023), (Foto: Notula/ Zamanhuri)

“Bantuan sosial berupa makanan, sembako, beras, Indomie. Kemudian ada juga bantuan dari dinas sosial seperti selimut, alat-alat mandi, pampers untuk anak bayi, kebutuhan perlengkapan anak bayi, dan juga kebutuhan pokok lainnya,” tutup Kapolres.

Geuchik Gampong Meuria, Bukhari, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh AKABRI Angkatan 91, Panglima TNI, Kapolri, Kapolda Aceh, Kapolres Aceh Utara, Kadinsos, dan seluruh pihak terkait. Ia mengakui bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat, terutama dalam situasi banjir yang sedang dialami.[]

Penulis : Zamanhuri

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia