Indeks
News  

Polsek Tanah Luas Lakukan Kegiatan Sosial di Wilayah Kerjanya

Personel Polsek Tanah Luas memasang sanitasi air bersih di Gampong Serba Jaman Tunong, (Foto: Ist)

Aceh Utara – Dalam upaya untuk mendukung program “Polri Peduli Lingkungan,” Polsek Tanah Luas dan jajarannya telah mengambil inisiatif dengan melakukan kegiatan sosial berupa pemasangan sistem sanitasi air bersih untuk warga di Gampong Serba Jaman Tunong, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara. Kegiatan Ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk memastikan ketersediaan air bersih di Gampong tersebut.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputra, SIK, melalui Kapolsek Tanah Luas, IPTU Mahmud. SE, Senin, 9 Oktober 2023, menjelaskan bahwa kegiatan ini telah dimulai sejak tanggal 15 September 2023 dan berlangsung hingga 19 September 2023. Setelah selesai, sistem sanitasi air tersebut telah diserahkan kepada warga setempat.

Kata dia, kegiatan sosial yang dilakukan Polsek Tanah Luas kali ini tidak hanya berhenti pada sanitasi air bersih, tapi juga melakukan kegiatan penghijauan dan literasi.

“Kami tidak hanya memasang sanitasi air bersih untuk penduduk, tetapi juga melakukan pembagian Al Qur’an dan kitab-kitab untuk balai pengajian, termasuk Balai Pengajian Bustanul Mubasyirin di Gampong Rayeuk Kuta. Selain itu kami juga melakukan program Penghijauan di SMK Negeri 1 Tanah Luas,” ungkap Mahmud.

Geuchik Gampong Serba Jaman Tunong, Muslem, menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kegiatan sosial ini, menurutnya kegiatan tersebut sebagai bukti nyata dari komitmen Polri untuk membantu masyarakat.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan bantuan yang diberikan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu mengurangi beban mereka. Kami berharap sistem ini akan dijaga dengan baik agar dapat awet dan berfungsi dengan baik hingga waktu yang akan datang,” kata Muslem.

Dengan tindakan ini, Polsek Tanah Luas telah memberikan kontribusi positif dalam memastikan kesejahteraan masyarakatnya dan menjaga lingkungan, sejalan dengan upaya Polri untuk peduli terhadap isu-isu lingkungan.[]

Exit mobile version