News  

Penyuluhan Posyandu Posbindu PTM dan Stunting Serta KB Kes Pada TMMD Reg Ke 118 Kodim 0103/Aceh Utara

Affandi Tay

NOTULA.NEWS – ACEH UTARA – Berbagai kegiatan dilakukan pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Reguler Ke 118 Kodim 0103/Aceh Utara Tahun 2023, salah satunya dengan mengelar sosialisasi dan penyuluhan posyandu, posbindu dan percepatan penurunan stanting serta keluarga berencana kesehatan, yang diikuti oleh warga di Desa Lancok, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (03/10/2023).

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Reg Ke 118 di Desa Lancok, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, tidak hanya terfokus pada pekerjaan fisik saja.

Namun pekerjaan non fisik juga menjadi prioritas satgas TMMD Reg Ke 118, salah satunya dengan mengelar sosialiasi posyandu, posbindu dan percepatan penurunan stanting serta penyuluhan keluarga berencana kesehatan, yang diikuti oleh warga setempat halaman Meunasah Desa Lancok.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh Utara, bersama koordinator keluarga berencana dan kesehatan Aceh Utara ini bertujuan agar kesehatan ibu lebih terjaga dan mencegah kehamilan yang tidak diinginkan sehingga keharmonisan keluarga dapat ditingkatkan.

Selain itu juga dapat mencegah anak dari kekurangan gizi buruk sehingga tumbuh kembang anak lebih terjamin, sebab anak bisa mendapatkan asi ekslusif selama enam bulan.

Sementara itu Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P M.I.P di tempat berbeda mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada instansi terkait serta warga setempat yang telah bekerjasama melaksanakan kegiatan non fisik TMMD Reg Ke 118, yang berlangsung di kecamatan Sawang.

Selain melakukan sosialisasi dan penyuluhan Posyandu, perecepatan penurunan Stunting dan KB kesehatan, warga juga dapat menikmati ilmu serta pelayanan kesehatan secara gratis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya, Pasi Ter Kodim 0103/Aceh Utara Kapten inf An Hendrik, mewakili Dandim Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P M.I.P, Danramil 12 / Tnp Kapten Arm Junaidi, Batutud Koramil 11/Sta Peltu Daniel Takin Lembang, Camat sawang Mazinuddin s,sos, Kepala sat gas stunting Anwar, Penyuluhan Kb kesehatan Salma, Penyuluhan posyandu Susi marlina, penyuluhan edukasi pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular Khalid, penyuluhan BKKBN Husni S.Sos, penata KB Sana.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia