Indeks
News  

Kodim 0103/Aut Beri Pembinaan Tanggap Bencana Kepada Masyarakat

Komando Distrik Militer 0103/Aceh Utara laksanakan kegiatan pembinaan tanggap bencana tahun 2023, kepada masyarakat, yang berlangsung di aula kantor BPBD Kabupaten Aceh Utara, Kamis (31/08/2023).

 

Turut Hadir dalam dalam kegiatan, diantaranya Kepala BPBD Aceh Utara Asnawi ST.,M.S.M, Pasiter Kodim Kapten inf Anhendri, Danramil 08/Lhoksukon, Kapten inf Saefullah, Kapolsek Lhoksukon diwakili Wakapolsek Ipda.Yoyon Saputra, kemudian Camat Lhoksukon Fatwa Maulana S.sos.,Msi, seluruh Babinsa Wilayah Aceh Utara sebanyak 25 orang, serta para Geuchik sebanyak 30 orang.

 

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P, M.I.P, di wakili oleh Pabung Mayor Inf Drs.Jaelani dalam menyampaikan pembinaan tanggap bencana kepada Masyarakat.

 

Dandim 0103/Aut, Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P, M.I.P, di lokasi berbeda menyampaikan, sangat mengapresiasi program pembinaan  tanggap bencana yang digelar bersama pihak BPBD Aceh Utara, dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan bagi anggota dan masyarakat.

 

“Kegiatan edukasi tanggap bencana ini penting untuk terus disosialisasikan kepada stakeholder dan semua unsur komponen masyarakat terkait, agar dapat tercipta perpaduan yang tepat sehingga cepat saat penanggulangan bencana,” kata Dandim.

 

“Beberapa wilayah di Kodim 0103/Aceh Utara dapat dibilang berpotensi atau rawan terjadi bencana alam, terutama bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung” jelas Dandim.

 

Dalam kegiatan pembinaan tanggap bencana itu, juga dilakukan pemetaan terkait kerawanan bencana alam, sehingga apabila terjadi bencana alam, masyarakat tidak panik dan sudah tahu apa yang harus diperbuat.

 

Dandim berharap, Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, sinergi dan kolaborasi dengan semua unsur dan komponen masyarakat lainnya, dapat terbangun dengan baik jika suatu saat terjadi bencana di Aceh Utara”,pungkas Dandim.

Exit mobile version