News  

UAS Meresmikan Baiturrahman Mart di Lhokseumawe: Swasembada Ekonomi Umat di Bawah Payung Masjid

Zamanhuri
UAS meresmikan Baiturahman Mart, di Lhokseumawe, Sabtu, (26/8/2023), (Zamanhuri)

Lhokseumawe – Kedatangan dai terkemuka tanah air, Ustad Abdul Somad (UAS), ke Kota Lhokseumawe memicu riuh rendah sukacita dari warga setempat. Mengawali kegiatannya di Kota ini, UAS meresmikan Baiturrahman Mart di kompleks Masjid Baiturrahman Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Baiturrahman Mart adalah swalayan yang memiliki tujuan luhur untuk mendukung kemakmuran masjid dan mengedepankan prinsip-prinsip keuangan berbasis umat.

Dalam kata sambutannya, UAS mengungkapkan keyakinannya bahwa Baiturrahman Mart akan menjadi tauladan bagi seluruh masjid di Indonesia. “Semoga ini menjadi contoh untuk semua masjid di Indonesia,” ujarnya dengan wajah berseri.

Setelah memberikan kata sambutan, UAS didampingi oleh sahabat dekatnya, HM Fadhil Rahmi atau yang sering disapa Syeh Fadhil, melangkah ke dalam Baiturrahman Mart. Dalam kunjungan ini, UAS dan Syeh Fadhil langsung menunjukkan semangat mendukung konsep swasembada ekonomi umat di bawah payung masjid ini.

UAS dan Syech Fadhil Rahmi berbelanja di Baiturahman Mart, Sabtu, (26/8/2029), (Foto: Zamanhuri)

Syeh Fadhil menjelaskan bahwa terbentuknya swalayan ini tak lepas dari motivasi UAS yang senantiasa menekankan pentingnya mengembangkan ekonomi berbasis umat dalam ceramah-ceramahnya selama ini.

“Saat ini, kita perlu menghadirkan solusi kreatif untuk mengatasi tantangan ekonomi. Baiturrahman Mart adalah bukti bahwa ekonomi berbasis nilai-nilai keberkahan akan dapat menjadi landasan yang kokoh, karena di mart ini juga menjual berbagai hasil produk UMKM,” ungkapnya.

Dikatakan olehnya, Baiturrahman Mart bukan hanya tempat berbelanja bagi umat, tetapi juga lambang perubahan dalam pandangan ekonomi di lingkungan masjid. “Pendapatan yang dihasilkan akan dialokasikan untuk mendukung program-program sosial dan pembangunan masjid. Hal ini akan membuktikan bahwa bisnis yang dijalankan dengan prinsip-prinsip keberkahan akan memberikan dampak positif yang luas,” tutup Senator asal Aceh ini.[]

Penulis : Zamanhuri

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia