Indeks
News  

Babinsa Koramil 05/Stb Pantau Harga Dan Ketersediaan Pupuk Di Syamtalira Bayu

NOTULA.NEWS – ACEH UTARA – Guna meningkatkan hasil panen para petani di desa, Babinsa Koramil 05/Stb, Kodim 0103/Aceh Utara, Koptu Faisal Fajri mengecek ketersediaan stok pupuk bersubsidi di sejumlah kios warga Desa binaan, di kawasan Keude Syamtalira Bayu, Rabu (09/08/2023).

Koptu Faisal Fajri, mengatakan melalui pengecekan tersebut, petani akan dapat mengetahui harga dan stok pupuk, sehingga dapat mengantisipasi terjadinya kesulitan dalam mendapatkan pupuk, terlebih lagi pupuk bersubsidi.

 

“Melalui pengecekan secara langsung di kios warga desa binaan, resmi kita dapat mengetahui harga dan stok pupuk yang ada, sehingga dapat dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk apa lagi pupuk bersubsidi,” Jelas Koptu Faisal Fajri.

Koptu Faisal menambahkan, dari hasil pantauan dan pengecekan hari ini, Untuk harga Pupuk masih relatif normal, harganya sudah sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah serta terjangkau bagi para petani dan untuk ketersediaan pupuk, bisa mencukupi untuk musim tanam periode ini.

Di lokasi berbeda, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P, M.I.P, menyampaikan, Babinsa selalu melakukan pemantauan terhadap ketersediaan apa saja yang di butuhkan para petani, mulai dari stok dan harga pupuk baik bersubsidi maupun non subsidi, di wilayah binaan, agar mempermudah petani ketika hendak mencari pupuk nantinya.

“Hadirnya para Babinsa ini sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan ketahanan pangan, dalam mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah pusat,”tutup Dandim.

Exit mobile version