Indeks
News  

Personel Kodim 0103/Aut kembali Dampingi BNN RI Musnahkan Lahan Ganja Di Perbukitan

NOTULA.NEWS – ACEH UTARA – Kembali Tim gabungan terdiri dari Personel BNN, TNI, POLRI, serta unsur terkait, berhasil melakukan pemusnahan ladang ganja ,di kawasan Dusun Alue Seupot di Desa Blang Manyak Kec. Sawang Kab. Aceh Utara,Senin (21/08/2023).

 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Direktur Narkotika KBP BNN Pusat Kombes Guntur Aryo Tejo, S.I.K, M.M., Kabid pemberantasan BNN Prov. Aceh Kombes Pol dr. Beridansyah, S.H, M.H, Katim Lidik BNN Pusat Kompol Rudiono, Kasubag BNN Kota Lhokseumawe Ridwan S.Kom, dan para pimpinan unsur terkait, sementara dari Kodim 0103/Aut, Danramil 19/Swg Kapten Inf L. Malau, bersama Pjs. Dan Unit Intel Dim 0103/Aut Letda Caj S. Dalimunthe.

 

Dalam kegiatan tersebut melibatkan 122 Personel Tim gabungan, 15 di antaranya personel dari Kodim 0103/Aut.

“Ada 2 titik yang menjadi sasaran besar, tiap-tiap sasaran ketinggian mencapai dua meter lebih, dengan usia tanaman antara 5 sampai 6 Bulan, dan hampir panen, ” jelas Komandan Kodim 0103/Aut Letkol Inf, Hendrasari Nurhono S.I.P, M.I.P di Lokasi berbeda.

 

Lebih lanjut dijelaskan Dandim, Pemusnahan ladang Ganja pada hari ini dilakukan Oleh Tim gabungan TNI Polri bersama BNN RI, yang sebelumnya di peroleh dari hasil pantauan pesawat tanpa awak (PPAT) Dan pihak BRIN, yang berada di lokasi perbukitan”, ujar Dandim.

Sementara untuk pemusnahan tanaman ganja itu, dilakukan dengan cara di cabut, dan Kemudian dibakar di tempat.

Dandim berharap kepada masyarakat Aceh Utara, khususnya di kawasan Sawang, jika mengetahui lokasi tanaman ganja atau Narkotika jenis lainnya, agar segera melaporkan kepada Polsek atau Koramil setempat, hal ini guna meminimalisir peredaran narkotika, yang sama sama kita ketahui di Indonesia statusnya ilegal.

Pada pemusnahan kali ini tanaman ganja tingginya bervariasi mulai dari 2 M s.d 3 M dengan jarak tanam 1 M seluas ± 1,2 Hektar berat basah ± 11 ton.

Exit mobile version