Indeks
News  

UAS Akan Mengisi Tausiah Subuh di Masjid Agung Sulthan Jeumpa Bireuen: Sahara Matangkan Kesiapan

(Foto: Ist)

Bireun – Sahabat Rakyat Aceh (Sahara) Bireuen bersama Kerukunan Mesjid Agung Sulthan Jeumpa terus mematangkan persiapan menyambut kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS), Lc., MA, yang akan mengisi Tausiah Subuh, di Masjid Agung Sulthan Jeumpa pada Sabtu Subuh 26 Agustus 2023.

Direktur Sahara Bireuen, Yusriadi A. Muthalib, mengatakan pihaknya telah membentuk tim kecil yang bertugas menyusun langkah-langkah kegiatan, melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Koordinator UAS untuk Aceh Ustaz Nazar, serta menyiapkan rapat umum untuk menyusun kepanitiaan lengkap menyambut kedatangan Ustaz Abdul Somad.

Didampingi Ketua Kerukunan Mesjid Sulthan Jeumpa, Tgk M. Nazir, mengatakan tim kecil mengawali tugas dengan melakukan silaturahmi dengan Kabag Ops Polres Bireuen, Kompol Mukhtar, S.H., M.H, di salah satu Coffee di Bireuen, Selasa (15/8/2023).

Dalam silaturahmi tersebut, Panitia menyampaikan tentang rencana kedatangan Ustaz Abdul Somad di Mesjid Agung Sulthan Jeumpa untuk mengisi tausiah Subuh.

Kabag Ops Polres Bireuen, Kompol Mukhtar, S.H., M.H dalam pertemuan itu memberikan apresiasi sekaligus menyatakan dukungan penuh untuk suksesnya ceramah yang disampaikan Ustaz Abdul Somad, yang juga Dosen Tafsir dan Hadits di Kelas Internasional Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau tersebut.

Dalam rapat ini, Direktur Sahara Bireuen Yusriadi A. Muthalib menyampaikan serangkaian kegiatan terkait dengan persiapan Kedatangan Ustadz Abdul Somad di Kabupaten Bireuen. Dia mengatakan, kedatangan ustadz Abdul Somad ini adalah sebuah bentuk kehormatan untuk masyarakat Bireuen.

Oleh karena itu, dia berharap, kehormatan ini dijaga dengan baik oleh segenap masyarakat Bireuen.

“Acara nantinya akan dibuka Oleh Syech Fadhil Rahmi,Lc MA selaku Sahabat UAS serta Pembina Sahara Aceh, semoga kita semua bisa memetik hikmah dan menimba ilmu serta pencerahan dari kunjungan beliau di Bireun ini,” jelas pria yang akrab di sapa Pak Yoes.

Sekedar diketahui, Ustadz Abdul Somad biasa dikenal dengan singkatan UAS memiliki nama lengkap Ustaz Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D. Beliau adalah seorang pendakwah dan ulama Indonesia bidang ilmu hadis dan fikih. Ia banyak membahas mengenai nasionalisme dan berbagai masalah terkini yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat. Namanya dikenal publik karena ilmu dan kelugasannya dalam memberikan penjelasan yang mudah dicerna dan dipahami oleh berbagai kalangan masyarakat. []

Exit mobile version