Indeks
News  

Dandim 0103/Aceh Utara Beri Pengarahan Pada Seluruh seluruh Babinsa di Jajarannya

Notula.news – Lhokseumawe – Dandim 0103/Aut Letkol inf Hendrasari Nurhono, S.I.P,M.I.P, memberikan pengarahan kepada seluruh personel Babinsa, Dalam rangka meningkatkan kinerja dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas, yang berlangsung di Aula Makodim Setempat, (15/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Dandim mengatakan, Babinsa harus memiliki rasa kepedulian terhadap warganya, terkhusus kepada warga yang kurang mampu.

“Dalam perintah harian Kasad khususnya pada poin ke-5 yaitu TNI- AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi. Itu artinya, Babinsa harus tau kesulitan apa yang dihadapi masyarakat serta bisa menjadi solusi,” ujarnya Dandim.

Tidak hanya itu, Dandim, juga menyampaikan beberapa program unggulan Kepala staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang harus di pedomani dan dilaksanakan oleh prajurit TNI AD.

Program unggulan tersebut yakni ketahanan pangan, TNI AD manunggal air, pengentasan stunting, kemudian program Kampung Pancasila dan terakhir program Babinsa masuk dapur.

“Babinsa harus cerdas serta berani mengambil sikap, sehingga keberadaan Babinsa di wilayah tugas, benar-benar dapat dirasakan,” pungkas Dandim.

Dalam pengarahannya itu, Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Babinsa yang telah banyak membantu masyarakat, karena sejatinya Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD, yang selalu melekat dengan rakyat.

Exit mobile version