News  

32 Bacaleg Pengganti di Kota Lhokseumawe Ikut Tes Baca Alquran Pada Masa Pencermatan DCS

Affandi Tay

NOTULA.NEWS – LHOKSEUMAWE –Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe, menggelar uji mampu baca Al-Quran untuk 32 bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRK Lhokseumawe pada masa pencermatan rancangan Daftar Calon Sementara (DCS) di aula KIP Lhokseumawe, Minggu 13/8/23

Seperti biasa, para tim penguji merupakan perwakilan dari Kemenag, LPTQ dan MUI Kota Lhokseumawe.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dan SDM KIP Lhokseumawe, Armiadi, mengatakan 17 Partai Politik (Parpol) yang melakukan perbaikan persyaratan pada masa pencermatan DCS. ada 113 bacaleg yang melakukan perbaikan atau pergantian bacaleg, namun hanya 32 bacaleg baru yang diusul oleh partai yang melakukan pergantian mengikuti uji mampu baca Al-Quran, Mereka (Bacaleg) adalah calon pengganti dari Bacaleg sebelumnya.

Armiadi menjelaskan, 32 Bacaleg pengganti yang ikut tes hari ini berasal dari Partai PKB 1 orang, Gerindra 1 orang, PDIP 11 orang, Golkar 1 orang, Buruh 5 orang, PKN 1 orang, Hanura 4 orang, PAN 1 orang, Perindo 3 orang, PPP 2 orang, dan 2 orang tidak hadir.

“Hasil uji baca Alquran pada masa pencermatan ini akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan, dan bagi yang mampu segera meng-upload surat mampu uji baca Alquran untuk melengkapi persyaratan di Aplikasi Silon. Sesuai dengan tahapan Pemilu, pada 18 Agustus 2023 akan ditetapkan Daftar Caleg Sementara (DCS). Selanjutnya DCS akan diumumkan di media massa untuk meminta tanggapan dari masyarakat,” pungkas Armiadi.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia