News  

Pangdam IM Pantau Lahan I’M Jagong Di Sawang Aceh Utara

Affandi Tay

NOTULA.NEWS – ACEH UTARA –Komandan Kodim 0103/Aut, Letkol Inf Hendrasari Nurhono, S.I.P, M.I.P, dampingi Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, beserta rombongan, tinjau lahan I’M Jagong, diDesa Ulee Geudong, Kec. Sawang, Kab. Aceh Utara, Kamis(10/08/2023).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya, Danrem 011/Lw Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, Danden Pom 1/IM Lhokseumawe, Mayor Cpm Darwin Nasution, SH., Pabung Dim0103/Aut, Mayor Inf Zailani, S.Ag,. Pasiter Dim 0103/Aut Kapten Inf Anhendrik, Danramil 19/Swg, Kapten Inf L. Malau, terakhir ketua Garpu Atas nama Mahmudi.

 

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IM, beserta rombongan, meninjau langsung sejauh mana tahapan Program I’M Jagong, yang ada di kecamatan Sawang, Aceh Utara.

 

Dandim 0103/Aut, Letkol Inf Hendrasari Nurhono, usai meninjau lahan I’M Jagong, menyampaikan, Untuk tanaman jagung yang ada di kecamatan Sawang ini, sudah berumur 78 hari.

 

“Ini jagung usianya sudah dua bulan lebih, dan beberapa pekan lagi akan panen raya. Kedatangan Pangdam IM di Lahan I’M Jagong ini, untuk memantau tanaman jagong yang hampir panen”. Ucap Dandim.

 

Dandim menambahkan, mulai dari awal penanam hingga perawatan tanaman jagung, pihak kodim melalui Babinsa dan penyuluh Pertanian Dari Pemkab Aceh Utara, terus mendampingi kelompok kelompok tani, hingga masa panen dan produksi biji jagung.

 

“Sementara untuk panen perdana Program I’M Jagong, yang berada di kawasan Aceh Utara, khususnya di kecamatan Sawang, dan Langkahan, di perkirakan akan panen pada tanggal 29 september 2023 mendatang. Pungkas Dandim.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia