News  

Dua Ulama Kharismatik Aceh Isi Pengajian di Shaka Coffe Simpang Rangkaya

Zamanhuri
Pengajian di Shaka Caffe Simpang Rangkaya, Rabu, (2/7/2023), (Foto: Zamanhuri)

Aceh Utara – Dua ulama kharismatik Aceh hadir untuk mengisi pengajian di Shaka coffe, Jalan Exon mobil Gampong Ampeh Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara, Rabu malam, (2/7/2023).

Kedua ulama tersebut adalah Tgk. H. Muhammad Ali (Abu Paya Pasi) dari Kabupaten Aceh Timur dan Tgk. H. Abu Bakar (Abon Buni) dari Paya Bakong Aceh Utara. Turut hadir dalam pengajian tersebut PJ Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, diwakili oleh plt Kadis Syariat Islam, Hadaini dan Muspika plus Tanah Luas.

Ketua panitia pelaksana yang juga Geuchik Gampong Ampeh, Murhadi, mengatakan, Pengajian ini diselenggarakan dalam rangka pembangunan Dayah Bustanud Dhuha, cabang Dayah Abu Paya Pasi, di Gampong Ampeh.

“Pengajian ini kita laksanakan dalam rangka pembangunan Dayah cabang Abu Paya Pasie di Gampong Ampeh, kita berharap pembangunan Dayah ini dapat segera terwujud, kami siap mendukung semua kegiatan keagamaan di Gampong Ampeh dan dimana saja,” ujar Geuchik Adi.

Tampil sebagai penceramah pertama, Abu Paya Pasi, kemudian dilanjutkan oleh Abon Buni. Keduanya menyampaikan ceramah agama yang penuh makna dan hikmah. Para hadirin tampak sangat antusias mengikuti pengajian yang berlangsung.

Pengajian yang diselenggarakan di Shaka Caffe kali ini juga memberikan kesan tersendiri bagi para hadirin dan pengunjung kafe. Suasana santai sambil menikmati secangkir kopi membuat suasana pengajian semakin hangat dan nyaman.

Murhadi, Geuchik Gampong Ampeh, (Foto: Zamanhuri)

Menurut salah satu pengunjung, “Pengajian ini benar-benar luar biasa. Selain mendapatkan ilmu agama, kami juga bisa menikmati suasana yang eksotik di Shaka Caffe. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus diadakan untuk manfaat kita semua.”

Pengajian ini tidak hanya berarti sebagai acara keagamaan, tetapi juga sebagai momen berharga untuk mempererat tali silaturahmi antara warga dan ulama, “ngopi sambil ibadah,” ungkap pengunjung.

Pemilik Shaka Caffe, Riski, mengatakan, Shaka Caffe siap melayani dan menyediakan tempat untuk berbagai kegiatan sesuai yang diinginkan pelanggan.

“Kami siap memberi pelayanan terbaik kepada pelanggan dan kami siap memfasilitasi tempat untuk berbagai kegiatan, seperti pengajian, acara kantor, ulang tahun dan lain sebagainya” ungkap Riski

Semoga semangat kebaikan dari pengajian ini dapat terus menginspirasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Tanah Luas dan sekitarnya.[]

Penulis : Zamanhuri

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia