Indeks
News  

Journey For Better Student

(Foto: Ist)

Lhoksukon – Kabupaten Aceh Utara kembali merayakan kelulusan 37 orang Calon Guru Penggerak Angkatan ke 7, sekaligus meresmikan dimulainya program Sekolah Penggerak Angkatan ke 3 yang berjumlah 31 Sekolah.

Kegiatan ini dengan tajuk “Journey For better Student” yang di buka langsung oleh PJ Bupati Aceh Utara, Dr. Drs. Mahyuzar M.Si, dan di damping oleh Sekda Kabupaten Aceh Utara Dr. A. Murtala, M.Si.

Kegiatan ini berlangsung secara meriah di objek wisata pantai Bantaian, Kecamatan Seunuddon. bertindak sebagai panitia kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara, Jamaluddin, S.Sos, dan cabang Dinas Pendidikan Wilayah III, Kabupaten Aceh Utara Drs. Ahmad Yamani, M.Pd.

PJ Bupati dalam arahannya menyampaikan bahwa saat ini guru harus memiliki keinginan seperti Azas Taman Siswa yang di sampaikan oleh Kihajar Dewantara, bahwa pendidikan yang berhamba kepada siswa, dengan artian hati untuk anak-anak kita, karena mereka (anak didik) hanya butuh diberi ruang menjadi sebaik-baiknya manusia.

Pendidikan yang menghamba pada anak menekankan pada minat, kebutuhan dan kemampuan individu, menghadirkan model dan metode belajar yang menggali motivasi untuk membangun habit anak menjadi pembelajar sejati, selalu ingin tahu terhadap informasi dan pengetahuan, suka dan senang membaca.

Mahyuzar juga memberikan dukungan penuh kepada guru – guru penggerak yang ada di Kabupaten Aceh Utara untuk terus mengembangkan bakat dan minat diri serta mengembangkan semua ilmu – ilmu yang telah di terima selama proses pendidikan guru penggerak.

Selain itu PJ Bupati juga memberikan dorongan serta motivasi kepada Kepala – Kepala sekolah penggerak untuk terus mulai mengembangkan sekolah dengan memanfaatkan masa – masa pembinaan yang di laksanakan langsung oleh Dirjen GTK Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Selain PJ Bupati, Sekda Kabupaten Aceh Utara juga turut serta memberikan motivasi kepada Kepala – Kepala Sekolah Penggerak, untuk mengedepankan pergerakan dalam menyajikan pendidikan yang mengedepankan kenyamanan bagi murid dalam belajar sesuai dnegan profil pelajar Pancasila. Beliau juga mengapresiasikan pembelajaran yang panjang bagi calon guru penggerak sampai dinyatakan lulus menjadi guru penggerak.

Kegiatan tersebut di akhiri dengan foto bersama dan mengumandangkan yel yel guru penggerak, dan sekolah penggerak, dengan harapan perjalanan pengembangan mutu pendidikan mampu menghasilkan siswa – siswa yang lebih unggul, baik secara keilmuan dan berakhlak karimah, sesuai dengan tema hari ini Journey for better Student. []

Exit mobile version