Indeks
News  

Peduli Stunting Dandim dan PJ Bupati Aceh Utara Berikan Bantuan 20 orang anak yang terindikasi Stunting di wilayah Aceh Utara

LHOKSEUMAWE – Dandim 0103/Aut, Letkol Inf Hendrasari Nurhono, bersama Penjabat (PJ) Bupati Aceh Utara, Mahyuzar, berikan 20 paket bantuan untuk anak – anak yang terindikasi Stunting di wilayah Aceh Utara (17/07/2023).

Salah satu prioritas pemerintah daerah, bersama stakeholder, termasuk TNI AD, saat ini berupaya menekan angka Stunting, sebagaimana amanah Presiden Jokowi, untuk memperhatikan anak Stunting dan masyarakat miskin sebagai wujud kepedulian pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah.

“Dalam waktu dekat, Dandim bersama PJ Bupati Aceh Utara, berencana membuat acara launching bapak asuh stunting sekaligus melakukan up date terkait jumlah penderita Stunting”, ucap Letkol Inf Hendrasari Nurhono.

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P M.I.P menyampaikan, terima kasih atas kesempatan kehadiran Pj Bupati Mahyuzar dengan meluangkan waktu untuk hadir di tengah kegiatan Silaturahmi keluarga besar Kodim Aceh Utara.

“Kita mendukung Pemda dibawah kepemimpinan Pj Bupati Aceh Utara, untuk menurunkan angka anak penderita Stunting yang masih tinggi, dengan melakukan tindak lanjut di lapangan yaitu mengecek kondisi secara langsung, apakah masih menderita Stunting, sehingga bisa diberikan solusi yang baik dari pemerintah dan masyarakat’ kata Letkol Inf Hendra.

Dandim berharap, Kondisi Stunting yang ada di Aceh Utara maupun di kota Lhokseumawe, dengan pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian dari bapak asuh Stunting, dengan memperhatikan anak-anak penderita Stunting. Nantinya Pemkab dan Kodim, akan mencari solusi yang tepat untuk menerapkan mekanisme rutin guna mencegah terjadinya Stunting.[]

Exit mobile version