Indeks
News  

Modus Penipuan Catut Nama Pj Bupati Aceh Utara, Dr Mahyuzar

Kabag Infokom Aceh Utara, Hamdani, (Foto: Ist)

Aceh Utara – Sejumlah Kepala Dinas di Kabupaten Aceh Utara menerima pesan melalui aplikasi pesan WhatsApp dari Orang Tak Dikenal (OTK), yang mengatasnamakan Pj Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, yang baru saja diangkat oleh Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki, pada 14 Juli 2023.

Kepala Bagian Komunikasi dan Informatika (Kabag Kominfo) Setdakab Aceh Utara, Hamdani, mengeluarkan himbauan pada Minggu, (16/7/2023), untuk memberikan peringatan kepada para kepala dinas agar berhati-hati dalam merespons permintaan tersebut.

“Nomor WhatsApp yang digunakan untuk meminta uang tiket pesawat itu bukanlah nomor ponsel resmi Pj Bupati yang baru, melainkan nomor yang tidak dikenal,” sebut Hamdani.

Tangkapan layar IG @humas_aceh_utara

Dikatakannya, hingga saat ini belum diketahui secara pasti berapa banyak kepala dinas yang telah menerima pesan dari oknum tidak bertanggung jawab tersebut.

“Pada saat ini, Pj Bupati Aceh Utara sedang bersilaturrahmi dengan para ulama di Aceh Utara,” kata Hamdani, menegaskan bahwa PJ Bupati tidak terkait dengan permintaan uang tiket pesawat tersebut.

Lanjutnya, Pj Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, sejak dilantik oleh Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki, telah menunjukkan komitmennya dalam menjalankan tugasnya dengan mengadakan pertemuan dengan para ulama di Aceh Utara.

‘Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara pemerintah daerah dan tokoh agama dalam memajukan wilayah Aceh Utara,” ungkap Hamdani.

Kabag Kominfo juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap modus penipuan semacam ini dan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika menerima permintaan yang mencurigakan dari pihak yang mengatasnamakan pejabat pemerintah.

Penulis : Zamanhuri
Exit mobile version