News  

Tim URC Sat Samapta Polres Lhokseumawe Patroli di Tempat Ibadah Umat Kristiani

Bung TMR

LHOKSEUMAWE – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sat Samapta Polres Lhokseumawe melaksanakan patroli di seputaran tempat ibadah umat Kristiani di Kota Lhokseumawe, Sabtu (17/12/2022).

“Patroli ini untuk mengantisipasi gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Samapta, Iptu Heydi, SH, MSi.

Lanjutnya, adapun tempat ibadah yang menjadi sasaran Tim URC Polres Lhokseumawe ini yakni, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Gereja GMI dan Gereja ST Mikael Kota Lhokseumawe.

Selain itu, tambah Iptu Heydi, Tim URC juga mengimbau petugas keamanan di rumah ibadah dimaksud agar melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan.

Baca juga :   Patroli Antisipasi Premanisme, Tim URC Polres Lhokseumawe Sasar Tempat Publik dan Sambang Juru Parkir

“Person juga mengingatkan kepada para jemaat yang membawa sepeda motor (sepmor) agar menggunakan kunci pengaman ganda guna mencegah aksi curanmor,” ujarnya.

Tidak hanya di lokasi dimaksud, tambah Kasat, patroli juga dilaksanakan di sejumlah lokasi lainnya, seperti tempat publik dan kawasan yang dianggap rawan dari aksi premanisme serta gangguan Kamtibmas lainnya.

“Patroli ini bersifat dialogis dan preventif atau pencegahan terhadap hal – hal yang tidak diinginkan terjadi, semoga dengan patroli ini dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lhokseumawe,” pungkasnya.[]

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia