Indeks
News  

Pemilihan Geuchik di Gampong Tanjong Terlaksana, Tgk. Nurdin Unggul

Pemilihan Geuchik Gampong Tanjong Kecamatan Meurah Mulia, Kamis, (8/6/2023), (Foto: Zamanhuri)

Aceh Utara – Masyarakat Gampong Tanjong Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara, melakukan pemilihan Geuchik periode 2023-2029, di halaman Meunasah Gampong setempat, Kamis,(8/6/2023).

Ketua Panitia Pemilihan Geuchik (P2G), Rizki Fauzan Mulia, mengatakan, proses pemilihan berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah kami masyarakat Gampong Tanjong hari ini mengadakan acara pemilihan Geuchik. Berkat bantuan masyarakat, Tim P2G dan KPPS, pemilihan hari ini berjalan lancar,” sebut Rizki.

Kata dia, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Gampong Tanjong sebanyak 322 orang, terdiri dari tiga Dusun, yaitu, Dusun Syuhada, Kuta Galong dan Geulanggang.

“Kita berharap, siapapun yang terpilih nanti dapat memberikan perubahan bagi Desa Tanjong,” tandasnya.

Kasi Pemerintahan Mukim dan Gampong Kantor Camat Meurah Mulia, Harwin, SH.i, mengatakan, pemilihan Geuchik di Gampong Tanjong sempat tertunda beberapa waktu lalu.

“Insya Allah hari ini berkat kerjasama dengan Tuha Peut, tokoh masyarakat dan juga perangkat Desa, pemilihan Geuchik di Gampong Tanjong telah terlaksana setelah sebelumnya sempat tertunda,” ujar Harwin.

Tegasnya, ini sudah tertunda, bahkan sudah dua orang PJ ke Tanjong belum ada pemilihan, tapi Insya Allah hari ini terlaksana dengan kandidat tiga orang, nomor urut satu Kamarud Saputra, nomor urut dua Nurdin dan nomor urut tiga Muhammad Nasir.

“Nanti diantara tiga ini ada yang jadi pemenang atau yang unggul dalam pemilihan, kita doakan yang tampil hari ini itulah yang terbaik untuk pemimpin Gampong Tanjong untuk masa enam tahun ke depan,” tutup Harwin.

Hasil akhir pemungutan suara pemilihan Geuchik Gampong Tanjong, nomor urut dua Nurdin unggul dari dua kandidat lainnya dengan jumlah suara yang diraih sebanyak 117, Kamarud Saputra mendapat suara 67, Muhammad Nasir 42, jumlah yang hadir memberi hak suara 226 orang, absen 96 orang, suara rusak 0. []

Penulis : Zamanhuri
Exit mobile version