Indeks
News  

Festival Edukasi Aceh Utara 2022 Resmi Dibuka

Penjabat Bupati Aceh Utara, Azwardi, resmi membuka Festival Edukasi Aceh Utara 2022, Sabtu (17/12/2022).

Lhoksukon – Penjabat Bupati Aceh Utara, Azwardi, resmi membuka Festival Edukasi Aceh Utara 2022, di lapangan upacara depan kantor Bupati, Simpang Landing Kecamatan Lhoksukon, Sabtu (17/12/2022).

Dalam ajang Festival dengan tajuk, “Bergerak serentak untuk kemajuan Aceh Utara Jaya” tersebut, turut dihadiri Dirjen Guru dan Tenaga Pendidikan Kemendikbud Republik Indonesia, DR. H. Yaswardi, dan Kadis Pendidikan Propinsi Aceh, Alhudri.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara, Jamaluddin, S.Sos, MPD mengatakan, Festival Edukasi ini akan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai dari tanggal 17 sampai dengan 19 Desember, dan diikuti oleh 50 stand.

“Festival ini diikuti oleh sekolah yang ada di Aceh Utara, mulai dari tingkat Paud, SD, SMP, SMA, SMK, dan ada juga dari Politeknik Negeri Lhokseumawe, Universitas Malikussaleh, para pelaku UMKM, dan dari Lembaga swasta lainya.”

Ia menjelaskan, Festival Edukasi Aceh Utara 2022 bertujuan untuk meningkatkan nilai pembelajaran terhadap peserta didik dalam rangka menyukseskan implementasi kurikulum merdeka.

“Dengan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di kurikulum merdeka, ada karya nyata setelah mereka pelajari secara teori, kemudian lahir menjadi sebuah produk, jadi dengan diadakan Festival Edukasi ini menjadi wadah untuk mengapresiasi hasil karya sekolah.”

Penulis : Zamanhuri
Exit mobile version