Indeks
News  

SD Negeri 4 Tanah Luas Wisuda 57 Siswa, Nuraidah: Teruskan Belajarmu dan Gapai Cita-Citamu

Siswi SDN 4 Tanah Luas di Wisuda, Sabtu, (27/5/2023), (Foto: Zamanhuri)

Aceh Utara – Sekolah Dasar Negeri 4 Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara wisuda 57 siswa kelas VI, tahun pelajaran 2022-2023, di Halaman sekolah setempat, Sabtu, (27/5/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Wakapolsek Tanah Luas, Ipda Zulkifli, Plh. Danramil 10/Tnl Kapten INF Zulkhizir, Kepala Puskesmas, H.Azmi S. Km, Komite Sekolah, M. Said S. Pd, Pengawas Sekolah, A. Aziz, S.Pd, dan Para Wali Murid.

Kepala SDN 4 Tanah Luas, Nuraidah, S.Pd, mengatakan, acara wisuda dan perpisahan ini mengangkat tema “Membentuk anak bahagia, cerdas, aktif, dan mengenal diri sendiri”

Ia juga berpesan kepada para alumni untuk terus belajar dan berkarya, “teruskan belajarmu dan gapai cita-citamu,” pesan Nuraidah.

“Harapan kami kepada para alumni agar menjadi anak yang tumbuh dengan akhlak mulia, menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, bermanfaat bagi Bangsa dan Negara, dunia akhirat, serta membawa nama baik sekolah,” harapnya.

Sebagai pendidik, lanjut dia, kami akan terus berinovasi meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan di sekolah dengan menerapkan kegiatan-kegiatan yang dapat menumbuh kembangkan minat belajar siswa.

“Kita setiap hari belajar rutin di sekolah, dan juga melakukan giat yang melibatkan siswa secara langsung. Pada hari senin kita awali dengan kegiatan upacara bendera, lalu di hari selasa membaca Asmaul Husna, Rabu membaca itikad 50, hari Kamis Selawat Badar, Jumat zikir dan yasinan dan di hari Sabtu olah raga. Selain itu, di sini anak-anak juga dapat mengembangkan bakat seni melalui sanggar sekolah, seperti yang kita saksikan tadi, anak-anak menampilkan puisi dan tarian Ratoeh,” jelas Nuraidah.

Tambahnya, dalam tahun ini anak -anak kita dapat juara dalam perlombaan bidang studi tingkat Kecamatan. Untuk bidang studi matematika kita mendapat juara pertama, dan di bidang studi IPA kita mendapat juara dua.

“Kedepan kita rencanakan ada program Tahfiz, kita upayakan nanti setiap siswa yang lulus dari sekolah ini mampu menghafal hingga dua juz Alquran, insya Allah, kami mohon dukungan dari semua pihak,” pinta Nuraidah.

Wisudawan SDN 4 Tanah Luas foto bersama Dewan guru, Sabtu, (27/5/2023), (foto: Zamanhuri)

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara, Jamaluddin, S.Sos, MPD, melalui Pengawas Sekolah, A. Azis, S. Pd, M. Si, menyampaikan dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak sekolah.

“Kami mewakili dari Dinas Pendidikan sangat mendukung hal yang semacam ini, sehingga ke depan, di sekolah lain maunya juga diadakan perpisahan pada momentum yang sangat baik untuk anak didik, untuk mereka lebih berbahagia, lebih maju dalam menuntut ilmu, sehingga dapat menata hidup dimasa yang akan datang,” sebut Azis.

Ia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu, sehingga acara wisuda dan perpisahan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan meriah.

“Kami juga mohon dukungan dari semua pihak, ke depan agar acara seperti ini terus dilanjutkan, kami juga berharap agar pemuka masyarakat, tokoh masyarakat, wali murid dan dewan guru terus berjuang, bekerja keras demi masa depan anak bangsa. Ini dalam rangka mewujudkan pendidikan yang baik, sehingga anak-anak didik kami yang ada disini nanti dapat bersaing sesuai dengan perkembangan zaman, Tutup Aziz. []

Exit mobile version