Indeks
News  

Ulumuddin Wisuda 28 Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Angkatan ke-VII

(Foto: Ist)

Lhokseumawe – SDIT Dayah Ulumuddin Uteunkot Cunda Kota Lhokseumawe wisuda 28 Siswa kelas VI di Komplek Dayah Ulumuddin Lhokseumawe, Sabtu (20 /05/2023)

Kepala SDIT Dayah Ulumuddin Ustaz T. Mahmudi mengatakan, wisuda mengangkat tema “Mendidik dengan Keteladanan Qur’ani.” Pelantikan dan penyumpahan pada acara tersebut turut didampingi pimpinan dayah dan pengurus yayasan.

Pihak Ulumuddin menargetkan, tahun depan diperkirakan akan diwisudakan alumni SDIT lebih dari 57 Siswa. Mereka yang diwisudakan hari mampu menghafal alquran hingga 9 juz.

Pimpinan Ulumuddin Tgk. H. Syamaun Risyad, Lc dalam sambutan singkat di hadapan pengurus yayasan dan wisudawan angkatan ke 7 SDIT mengatakan, “Para lulusan tidak selesai dengan diwisuda hari ini, ke depan kalian makin berat tantangan dan harus berjihad demi masa depan, apa yang sudah didapatkan di sini hendaknya diamalkan untuk dapat menunjang pendidikan yang lebih tinggi dan amalan sehari-hari,” pesannya.

“Kami selaku Pimpinan mohon maaf atas apa yang masih kekurangan dalam sistem pembelajaran selama ini, ke depan kami akan perbaiki ke arah yang lebih baik lagi, kami juga mengucapkan apresiasi kepada para dewan guru dan para wali murid atas dukungan lancarnya pembelajaran di Yayasan Dayah Ulumuddin,” ucapnya.

Lebih lanjut ia berharap semoga para wisudawan kiranya dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Dayah Ulumuddin.

Salah seorang Wali Murid Hamdani, S.Ag.,M.Sos , bersyukur anaknya Suci Rahmadani telah menamatkan SDIT. Anaknya selama ini tampak menguasai pelajaran selama 6 tahun yang ditempuh.

“Suci dapat menghafal Alquran walaupun satu dua juz, hal ini sulit diterapkan pada anak didik. Terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Sekolah, para dewan guru dan pimpinan Dayah Ulumuddin, beserta seluruh pengurus yang telah membimbing anak kami. Insya Allah anak kami akan melanjutkan sekolah dan ngaji ke jenjang lebih tinggi di Dayah Ulumuddin Cunda,” ungkap Hamdani.

Exit mobile version