Indeks
News  

SMPN 1 Dewantara Gelar Wisuda Hafiz Qur’an Satu Juz

Kadis PK Aceh Utara, Jamaluddin, S.Sos, M.Pd, memberi sambutan pada acara wisuda Hafiz Qur'an, di SMPN 1 Dewantara, Kamis, (4/5/2023), (Foto:Ist)

Dewantara – SMP Negeri 1 Dewantara Kabupaten Aceh Utara melangsungkan wisuda hafiz Al-qur’an satu juz angkatan pertama sebanyak 32 orang di halaman sekolah setempat, Kamis, (4/5/2023). Acara ini dirangkai juga dengan perpisahan siswa kelas IX, guru pensiun dan guru pindah tugas.

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 1 Dewantara, Witriah, mengatakan, berbagai program di sekolah ini terus digagas dan dilaksanakan, berupa kegiatan Ekstra Kurikuler dan Kokurikuler, salah satunya program Tahfiz atau hafal Al-Qur’an.

“Untuk angkatan pertama tahun ini, 32 orang hafal satu juz. Ini juga menunjukan bahwa di sekolah umum tingkat SMP juga dapat memberikan program cinta dan hafal Al-Qur’an, dalam artian bisa kita lakukan, asalkan ada kemauan. Dengan kata lain, bahwa menghafal Al-qur’an itu bukan hanya ada di dayah atau pesantren.” Sebut Kepala Sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara, Jamaluddin, S.Sos, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan dukungan dan support terhadap program hafal Qur’an yang dilaksankan di beberapa SMP dalam Kabupaten Aceh Utara.

“Itu memang salah satu program kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara,” ungkap Jamaluddin.

Lebih lanjut kata Kadis, dulu sekolah madik daya, hari ini dan di masa mendatang mungkin bisa dibalik, yaitu daya masuk sekolah.

“Untuk tantangan global saat ini, karakter islami menjadi suatu hal penting dalam menghadapi era global serba cepat,” tutup Kadis.[]

Exit mobile version