Indeks

Antisipasi Aksi Premanisme Jelang Lebaran, Tim URC Polres Lhokseumawe Beri Himbauan ke Pedagang

 

LHOKSEUMAWE – Antisipasi Aksi premanisme jelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sat Samapta Polres Lhokseumawe memberi himbauan kepada pedagang di pasar Pusong, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (20/4/2023) pagi.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Samapta, Iptu Heydi, SH, MSi mengatakan, patroli dialogis dan preventif tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan personel selama bulan suci Ramadhan. Tujuannya, untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan pedagang.

“Personel menyambangi pedagang untuk menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas, seperti melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan atau mengalami aksi premanisme,” ujarnya.

Lanjut Kasat Samapta, pada patroli tersebut personel juga mengimbau agar tidak melakukan perbuatan melawan hukum dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang lebaran.

“Selain untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, patroli tersebut juga bertujuan untuk membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat,” jelas Iptu Heydi.

Exit mobile version