Indeks
News  

Syech Fadhil Buka Puasa Bersama Santri Rumoh Quran Khadijah

(Foto: Ist)

BIREUEN – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, atau akrab disapa Syech Fadhil, ikut menghadiri buka puasa bersama santri dan para wali santri serta para perangkat Gampong dan tetamu undangan di Rumoh Quran Khadijah, Desa Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Sabtu 8 April 2023.

Kegiatan dikemas dalam bentuk panggung Ramadhan.

Acara berlangsung sejak pukul 16.30 WIB. Para santri menunjukan kepiawaiannya dalam menghafal Alquran, Asmaul Husna, Shalawatan serta sejumlah penampilan islami lainnya.

“Kegiatan ini dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan. Panggung gembira santri serta dilanjutkan dengan buka puasa bersama,” ujar Teungku Helmi A. Gani, pimpinan Rumoh Quran Khadijah.

Syech Fadhil, dalam tausiah singkatnya, berharap para santri terus semangat dalam belajar ilmu agama.

“Ini sebagai bekal bagi kalian semua untuk masa yang akan datang. Belajar yang rajin sehingga kedepan menjadi generasi islami yang benar-benar menjadi dambaan dan harapan masyarakat di Aceh, dan Bireuen khususnya,” ujar senator muda Aceh ini.

“Mari bumikan Alquran di seluruh Aceh,” kata sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) ini lagi.

Sebagaimana yang perlu diketahui, Rumoh Alquran Khadijah dibangun di rumah tempat tinggal orangtua Syech Fadhil semasa hidup.

Nama Khadijah sendiri merupakan nama almarhumah ibunda kandung dari Syech Fadhil.

Saat ini, Rumah Quran Khadijah memiliki santri sekitar seratusan lebih. Setiap santri yang belajar tak dikutip biaya alias gratis dan pendanaan berasal dari Yayasan SAHARA yg dibina oleh Syech Fadhil, anggota DPD RI asal Aceh.

Exit mobile version