Indeks

Jumat Tarawih Curhat, Kapolres Lhokseumawe Ajak Masyarakat Awasi Anak Remaja dan Dukung Kamtibmas Kondusif di Bulan Ramadhan

 

LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK mengajak seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polres Lhokseumawe agar mengawasi anak – anak seusia remaja dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas kondusif di bulan suci Ramadhan.

Hal tersebut disampaikan pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe pada kegiatan Jumat Tarawih Curhat yang berlangsung di Masjid Babuttaqwa Mapolres Lhokseumawe, Jumat (31/3/2023) malam. Kegiatan ini juga turut dihadiri Wakapolres, Kompol Dedy Darwinsyah, SE, MM, para Pejabat Utama (PJU) Polres Lhokseumawe, tokoh masyarakat dan perangkat desa.

“Salah satu upaya yang dilakukan jajaran Polres Lhokseumawe yakni dengan meningkatkan patroli malam hari selama bulan puasa guna menindak lanjuti terkait kenakalan remaja yang kerap melakukan aksi tawuran,” ujarnya.

Bahkan, kata AKBP Henki Ismanto, Kepolisian sudah berhasil menggagalkan rencana aksi tawuran remaja dan berhasil menyita puluhan parang, pedang dan alat lain yang dimodifikasi oleh remaja digunakan untuk tawuran.

“Orangtua adalah sebagai pilar utama untuk peduli anak. Karena itu, saya mengajak orangtua yang memiliki anak seusia remaja agar selalu mengawasi kegiatan-kegiatan yang diikuti oleh putra-putri kita serta memastikan tepat pukul 22.00 WIB sudah berada di rumah masing-masing,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Lhokseumawe juga mengajak masyarakat agar mendukung Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di bulan suci Ramadhan sehingga masyarakat beribadah pun menjadi nyaman.

Exit mobile version