Tingkatkan Kehadiran Polisi, Tim URC Polres Lhokseumawe Rutin Gelar Patroli di Bulan Ramadhan

Avatar

 

LHOKSEUMAWE – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sat Samapta Polres Lhokseumawe rutin menggelar patroli antisipasi gangguan Kamtibmas di bulan suci Ramadhan, kegiatan ini guna meningkatkan kehadiran Polisi di tengah masyarakat di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Kamis (23/3/2023) pagi.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Samapta, Iptu Heydi, SH, MSi mengatakan, patroli dialogis dan preventif tersebut menyasar tempat publik, seperti pasar dan pusat aktivitas warga lainnya.

“Personel juga menyambangi warga untuk menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas, seperti melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan dan aksi premanisme,” ujarnya.

Lanjut Kasat Samapta, patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas. Selain itu, pada patroli tersebut personel juga mengimbau warga agar tidak melakukan perbuatan melawan hukum.

“Selain untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, patroli tersebut juga bertujuan untuk membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat,” jelas Iptu Heydi.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia