News  

RIP FC Bungkam Keude Krueng Geukueh 2-0 di Turnamen Samudera Cup II, 2023

Zamanhuri
Pemain Keude Krueng Geukueh mencoba menghalau bola dari pemain RIP-FC, pada laga Open Turnamen Samudera Cup II, di Lapangan Bola Blang Kabu, Minggu, (5/3/2023), (foto: Zamanhuri)

Aceh Utara – Rakan Ilham Pangestu (RIP) FC, membungkam ambisi Keude Krueng Geukueh Kecamatan Dewantara, untuk mengambil tiket lolos menuju delapan besar pada Open Turnamen Sepak Bola Samudera Cup II, 2023, di lapangan bola kaki Blang Kabu, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Minggu, sore, (5/3/2023).

Mulai awal peluit babak pertama berbunyi, lini depan RIP-FC, Andi, Aidil dan Antoni langsung menggempur pertahanan kubu Tim Keude Krueng Geukueh. Gempuran trio lini depan bersama gelandang, Rizal, Rafi dan Muhar ini langsung membuahkan hasil.

Gol indah tercipta pada menit awal, lewat tendangan Andi yang memanfaatkan umpan lambung gelandang dari tengah lapangan. Saat itu, Andi luput dari pengawalan center back Keude Krueng Geukueh, Haikal dan kawan-kawan.

Andi langsung menggiring bola hingga berhadapan dengan penjaga gawang, Farid, lalu menendang keras ke sebelah kiri penjaga gawang, hingga bergetar jaring si kulit bundar, 1- 0 untuk RIP FC.

Ketinggalan 0-1, tidak membuat anak-anak Keude Krueng Geukueh patah semangat, lini depan Keude Krueng Geukueh, Pacar, Rajab dan Jumadil, mencoba menekan kubu pertahanan RIP-FC yang dikawal Revan, Darkasyi dan Maulana. Namun, serangan anak-anak Keude Krueng Geukueh ini belum bisa menembus jantung pertahanan lawan.

Hingga menit ke delapan, laju permainan menarik masih dipertontonkan oleh kedua kesebelasan dengan ritme saling menekan. Kemudian, memasuki menit selanjutnya, skuad RIP-FC menemukan titik lemah barisan belakang kesebelasan Keude Krueng Geukueh.

Peluang ini dimanfaatkan oleh RIP-FC dengan terus menekan. Serangan demi serangan bertubi-tubi digempur, sehingga merepotkan barisan jantung pertahanan Keude Krueng Geukueh.

Namun, beberapa peluang gol, gagal dieksekusi. Umpan lambung tembakan pojok dari sebelah kiri gawang tidak dapat dimanfaatkan dengan baik. Sundulan kepala Rafi masih melenceng beberapa centimeter di atas mistar gawang.

Memasuki menit ke 16, tekanan RIP-FC menghasilkan lagi peluang gol, namun lagi-lagi gagal dieksekusi dengan baik oleh Andi, Tembakan keras Andi membentur mistar gawang dan menghasilkan bola pojok di sebelah kanan.

Pada menit ke 18, pemain RIP FC, diberi kartu kuning oleh wasit yang memimpin pertandingan karena menyentuh bola dengan tangan. Kartu kuning berlanjut diberikan wasit, Muhar, kepada nomor punggung delapan, Fajar, double stoper Keude Krueng Geukueh, akibat melakukan pelanggaran saat menghalau serangan lawan di luar kotak pinalti.

Mendapat gempuran dari RIP-FC, skuad Keude Krueng Geukueh mencoba merubah ritme permainan dengan pola umpan-umpan panjang. Namun, usaha mereka tetap saja tidak mampu keluar dari tekanan anak asuh manajer Club, RIP-FC, Pang Din, yang diperkuat pemain dari PSBL Langsa.

Peluang gol kembali terjadi pada menit ke 26, namun tendangan keras nomor punggung 19, Antoni Lay, mampu ditepis oleh penjaga gawang Keude Krueng Geukueh. Peluang gol juga tercipta pada menit ke 29 dan 34, namun si kulit bundar gagal bersarang kedalam jaring mistar gawang. Skor bertahan 1-0 untuk RIP-FC hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, ritme permainan masih saja belum berubah, anak-anak kesebelasan Keude Krueng Geukueh masih belum dapat keluar dari tekanan. Namun begitu, beberapa umpan panjang dan crossing sempat menciptakan pelung gol, tapi dihalau oleh penjaga gawang RIP-FC, Baihaqi.

Gol kembali tercipta menambah kemenangan RIP-FC pada menit ke 15 babak ke dua, lewat tendangan keras mendatar oleh nomor punggung dua, Muhar, dari luar kotak pinalti. Bola bersarang ke jaring sebelah kiri penjaga Gawang. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk RIP-FC. Skor bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Daftar Pemain RIP-FC: Baihaqi, Revan, Darkasyi, Molana, Rizal, Yudha, Rafi, Muhar, Antoni Lay, Aidil, Andi.
Cadangan: Yudi, Ririn, Sultan, Denden

Daftar Pemain Keude Krueng Geukueh: Farid, Haikal, Fajar, Pipin Raju, Olo, Adit, Jefri, Maulidin Pacar, Rajab, Jumadil.
Cadangan: Olal, Midu, Wano, Febri, Yudi, Dek Bay.[]

Penulis : Zamanhuri

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia