News  

Pemdes Matang Cubrek Manfaatkan Dana Desa Untuk Perbaikan Jalan Induk Antar Gampong

Zamanhuri
Proses perbaikan jalan Gampong Cubrek, Kecamatan Tanah Luas, Sabtu, (18/2/2023), (foto: ist)

Aceh Utara – Pemerintahan Desa Matang Cubrek Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara memanfaatkan Dana Desa tahun 2022, sebesar 250 Juta untuk perbaikan jalan rusak sepanjang 460 meter, di Dusun Meunia dan Keutapang Kemukiman Pangkat, Gampong setempat, Sabtu, (18/2/2023).

Geuchik Gampong Matang Cubrek, Fakhruddin, didampingi sekretaris, Muhammad Nasir, mengatakan, pembangunan jalan tersebut baru terealisasi pada Februari tahun ini disebakan faktor alam.

“Jalan ini seharusnya dikerjakan, tahun 2022, lalu, karena curah hujan meningkat waktu itu, kami terkendala, tidak bisa bekerja karena banjir hingga 4 kali, jadi baru saat ini bisa kita lakukan pengerjaan,” Sebut Geuchik.

Menurutnya, dengan dana sebesar itu, pengerjaan perbaikan jalan tersebut dipastikan dapat selesai, karena pembangunan hanya dilakukan pengerasan (Best A) saja. Cara ini dipilih karena dinilai lebih cocok untuk pengaspalan ke depan, sehingga lebih maksimal untuk tahap pembangunan selanjutnya.

“Sebelumnya jalan ini mengalami kerusakan dan berbatu, sehingga pengguna jalan tidak nyaman saat melintas, untuk itu perlu dilakukan perbaikan agar aktivitas masyarakat berjalan lancar,” ucap Geuchik.

Sabung dia, jalan ini merupakan salah satu akses menuju ke Desa lain hingga tembus ke Ibukota Kecamatan, sebagai penghubung antar Desa yang dapat menunjang kegiatan perekonomian, pertanian, dan pendidikan bagi masyarakat sekitar.

“Terlaksananya pembangunan jalan Desa Matang Cubrek ini berkat dukungan dari Muspika Tanah Luas, terutama Camat Usman K.S.sos dan jajaran lainnya,” tutup Fakhruddin.[]

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia