News  

Geuchik Gampong Cot Dah Manfaatkan Dana Desa Untuk Bangun Jalan Usaha Tani

Zamanhuri
Proses pembangunan jalan usaha tani di Gampong Cot Dah, Selasa, (14/2/2023), (foto: Ist)

Aceh Utara – Pemerintahan Gampong Cot Dah Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara gunakan Dana Desa untuk perbaikan jalan usaha tani sepanjang 1 Kilo Meter di Dusun Cot Jumpa Gampong setempat, Selasa, (14/2/2023).

Pembangunan ruas jalan usaha tani ini cukup penting, mengingat jalan tersebut merupakan akses perekonomian dan perkebunan warga, sehingga mendapat sambutan baik dari masyarakat sekitar.

Salah seorang tokoh Gampong Cot Dah, Ahmad Heri, (48), mengatakan, sebelumnya kondisi jalan tersebut mengalami rusak parah sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.

“Dengan adanya pembangunan jalan ini, kami tidak perlu lagi memutar lewat jalan alternatif, sehingga jarak tempuh semakin dekat dan tidak butuh waktu lama untuk mengangkut hasil pertanian.

Kata dia, pembangunan jalan usaha tani ini merupakan salah satu program Pemerintah Desa yang mengedepankan azas manfaat, dan juga sebagai bentuk perhatian pada petani, mengingat jalan tersebut sangat penting bagi perputaran roda ekonomi.

Geuchik Gampong Cot Dah, Marzuki, kepada notula.news mengatakan, rencana pembangunan jalan usaha tani tersebut telah lama diwacanakan, namun baru tahun ini dapat terealisasi.

“Selama ini akses jalan rusak menjadi kendala bagi warga tani di sini, hal ini sangat berdampak pada biaya produksi yang menjadi tinggi,” sebut Marzuki.

Lanjut dia, karena mengingat vitalnya kebutuhan akses jalan ini, kita berinisiatif dan menindak lanjuti sehingga terwujud pembangunannya dengan memanfaatkan Dana Desa tahun 2022. Tujuannya adalah, tersedianya infrastruktur yang memadai untuk terwujudnya masyarakat tani yang Madani dan sejahtera.

“Kami berharap, dengan dibangunnya jalan usaha tani ini, akan mendorong perekonomian masyarakat dan dapat membawa kemajuan perekonomian Desa,” tutup Geuchik.[]

Penulis : Zamanhuri

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia