Indeks
News  

YARA Sampaikan Pesan Kepada Jokowi Untuk Selamatkan Aceh Dari Tambang Ilegal dan Kepastian Hukum Investasi di Aceh

Banda Aceh – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) menyampaikan pesan kepada Presiden Joko Widodo, pesan tersebut disampaikan melalui sebuah baliho yang dipasang di Jalan Medan – Banda Aceh, Kota Lhokseumawe.

Baliho tersebut rencana akan dipasang pada tanggal 9 Februari 2023, untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia, namun baliho tersebut yang sudah dipesan di percetakan Alkaysan Kota Lhokseumawe dilarang untuk dipasang oleh Paspampres Presiden pada tanggal 9/2, tapi dipasang tanggal 11/2, setelah Presiden Jokowi kembali ke Jakarta.

“Tadi malam kami ditemui oleh Paspampres, diminta untuk tidak dipasang tadi malam, tapi besok setelah Pak Jokowi kembali ke Jakarta, setelah diskusi dengan berbagai pertimbangan akhirnya kami pun sepakat agar tidak memasang hari ini”, terang Safar.

Kedua pesan yang disampaikan Safar kepada Presiden Jokowi yaitu, pertama meminta presiden Jokowi untuk selamatkan Aceh dari Tambang Ilegal dan kedua meminta Perlindungan dan kepastian hukum terhadap Investasi di Aceh.

“Dua hal yang ingin kami sampaikan ke Presiden, Pertama meminta Selamatkan Aceh dari Tambang Ilegal, dan kedua meminta Perlindungan dan kepastian hukum terhadap Investasi di Aceh, karena hal ini sangat meresahkan di Aceh, makanya kami ingin hal ini mendapat perhatian dari Presiden,” kata dia

Safar menyampaikan pesan ini karena banyak mendapat pengaduan dari masyarakat tentang aktivitas tambang ilegal yang seperti ada pembiaran dan juga gangguan terhadap beberapa Investasi di Aceh yang membuat Aceh menjadi menakutkan bagi investor.

“Pesan ini kami sampaikan ke Presiden karena ada banyak pengaduan masyarakat terhadap tambang ilegal yang meresahkan tapi bebas beroperasi, seperti ada pembiaran tanpa tindakan hukum, padahal terjadi didepan mata, kemudian adanya berbagai bentuk gangguan terhadap investasi di Aceh yang membuat investor enggan berinvestasi di Aceh”, tutup Safar.(*)

Exit mobile version