Indeks

Antisipasi Premanisme, Tim URC Polres Lhokseumawe Patroli Rutin Pantau Aktivitas Masyarakat

 

LHOKSEUMAWE – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sat Samapta Polres Lhokseumawe melaksanakan patroli rutin dan memantau aktivitas masyarakat di pasar Batuphat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Kamis (9/2/2023) pagi.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Samapta, Iptu Heydi, SH, MSi mengatakan, di lokasi tersebut personel menyambagi pedagang dan masyarakat lainnya untuk menyampaikan pesan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Pedagang dan masyarakat diharapkan melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan atau mengalami tindakan premanisme,” ujarnya.

Selain di pasar Batuphat, kata Kasat, patroli juga menyasar tempat berkumpulnya masyarakat serta titik yang diduga rawan gangguan Kamtibmas. Kemudian, personel juga meminta ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas dengan menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Patroli ini bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas. Selain itu, untuk lebih mendekatkan antara Kepolisian dengan masyarakat,” pungkasnya.

Exit mobile version