Indeks

Jumat Curhat, Kapolsek Syamtalira Bayu Dengarkan Masukan dari Tokoh Masyarakat dan Pimpinan Dayah

LHOKSEUMAWE – Kapolsek Syamtalira Bayu, Iptu Sirya Iqbal, SH, MH mendengarkan masukan dari tokoh masyarakat dan pimpinan dayah pada kegiatan Jumat Curhat di Dayah Raudatul Syafi’i Gampong Lancok, Syamtalira Bayu, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Jumat (3/2/2023).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Syamtalira Bayu mengatakan, adapun masukan masyarakat yakni jajaran Polsek Syamtalira Bayu diharapkan dapat memberikan sosialisasi dampak game online yang saat ini marak dimainkan muda – mudi bahkan remaja di warung kopi (warkop).

“Masyarakat meminta agar memberikan sosialisasi kepada pemilik warkop dan dibuatkan batasan waktu bagi pengunjung yang gemar main game. Sebab, sangat berpengaruh pada perkembangan generasi muda ke depan,” ujarnya.

Selain itu, kata Kapolsek, pimpinan dayah juga berharap supaya jajaran Polsek Syamtalira Bayu sesering mungkin mengunjungi dayah. Tidak hany bersilaturahmi, namun bisa memberikan edukasi kepada para santri terkait Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Masukan yang disampaikan akan kami tindak lanjuti, kami dari Kepolisian akan mendatangi warkop dan mengimbau pemiliknya supaya menetapkan batas waktu kepada remaja yang main game sesuai aturan desa,” pungkasnya.

Kemudian, lanjut Iptu Sirya Iqbal, Jajaran Polsek Syamtalira Bayu akan berupaya menjaga hubungan baik dengan unsur pimpinan dayah serta jika ada kesempatan akan berkunjung. “Terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir, harapan saya mari saling membantu menjaga Kamtibmas tetap kondusif,” pintanya.

Exit mobile version