Kapolres Lhokseumawe Pimpin Upacara HUT Satpam ke 42

Avatar

 

LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK memimpin upacara HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke 42 di lapangan Satya Haprabu, Mapolres Lhokseumawe, Senin (30/1/2023).

Upacara tersebut turut dihadiri Wakapolres Lhokseumawe, Kompol Dedy Darwinsyah, SE, MM, Pejabat Utama (PJU) Polres Lhokseumawe, kapolsek jajaran, perwakilan instansi pemerintahan dan perusahaan pengguna jasa pengamanan, perwakilan BUJP, Satpol-PP, personel Satpam serta Senkom.

Dalam amanat yang dibacakan Kapolres Lhokseumawe, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, upacara tersebut merupakan puncak peringatan HUT ke 42 satpam di mana sebelumnya telah dilakukan beberapa rangkaian kegiatan seperti gerak jalan santai, bakti sosial dan sejumlah kegiatan lainnya.

“Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-42 kepada seluruh personil satuan pengamanan satpam dimanapun bertugas. Semoga satpam dapat semakin berprofesional dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas dan semakin optimal dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara swakarsa,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, Polri menyadari bahwa dalam memelihara Kamtibmas tidak bisa dilakukan sendiri, titik sumber daya Polri sangat terbatas jika dibandingkan dengan tantangan tugas yang dihadapi untuk itu, potensi masyarakat harus dikembangkan sehingga mampu memperkuat sistem keamanan melalui pengamanan swakarsa.

“Satpam juga harus senantiasa berpegang teguh terhadap nilai, norma, dan etika yang baik pada setiap pelaksanaan tugas. Junjung tinggi kode etik profesi satpam dan prinsip penuntun tugas di manapun berada. Tanamkan bahwa fungsi Kepolisian terbatas non yustisil yang diberikan kepada rekan-rekan satpam merupakan sebuah kehormatan yang harus selalu dijaga karena kehadiran satpam juga merupakan representasi kehadiran Polri di lapangan,” pungkasnya.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia