Indeks

Polres Lhokseumawe Amankan Peringatan Tahun Baru Imlek di Vihara Buddha Tirta Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Personel Polres Lhokseumawe dan Brimob setempat melakukan pengamanan pelaksanaan ibadah peringatan Tahun Baru Imlek di gedung Vihara Buddha Tirta, Gampong Pusong Baru, Kecamatan Banda Sakit, Kota Lhokseumawe, Rabu (22/1/2023).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, SH, MM mengatakan, pengamanan dimaksud bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada umat Budha yang sedang melaksakan perayaan Tahun Baru Imlek serta lingkungan sekitar Vihara.

“Personel siaga di pintu masuk vihara, memberi himbauan kepada jemaat yang membawa sepeda motor agar memasang kunci pengaman ganda dan mobil parkir secara tertib,” ujarnya.

Salman menambahkan, perayaan Tahun Baru Imlek di Vihara Buddha Tirta berlangsung sederhana. Sebab, banyak umat Buddha di Lhokseumawe dan Aceh Utara lebih memilih merayakan Imlek di Medan, Sumatera Utara.

Pihak Kepolisian menghimbau, mari sama-sama kita bersinergi mewujudkan kamtibmas yang kondusif di Kota Lhokseumawe, saling menghargai serta saling menjaga kerukunan ummat beragama.

Exit mobile version