News  

Pemko Lhokseumawe Butuh Rp 3,5 Miliar untuk Perbaikan Jembatan Loskala

Riza

Lhokseumawe – Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe meninjau kerusakan Jembatan Loskala yang menghubungkan Kecamatan Muara Satu dengan Banda Sakti, pada Senin (7/10/2024). Jembatan tersebut ambruk akibat korosi dan beban berlebih, sehingga harus ditutup sementara untuk mencegah insiden lebih lanjut.

Pemko Lhokseumawe telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Aceh untuk mempercepat proses perbaikan jembatan yang dibangun pada tahun 1996. Diperkirakan, biaya perbaikan akan mencapai Rp 3,5 miliar.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Darius, menyatakan bahwa pihaknya berharap perbaikan bisa dilakukan secepat mungkin.

“Kami ingin memastikan, bahwa proses perbaikan akan dilakukan secepat mungkin agar akses transportasi dan kegiatan masyarakat dapat segera kembali normal,” ucap Darius.

Sebagai langkah awal, Pemko menutup akses menuju jembatan yang ambruk dan mengalihkan kendaraan ke jembatan lain yang dibangun pada 2016, yang kini digunakan untuk lalu lintas dua arah.

“Jembatan yang satunya kita gunakan untuk dua arah, kita lihat aman karena bangunanannya kokoh dan pembuatannya tahun 2016,” jelasnya.

Langkah pengalihan ini dilakukan demi keselamatan pengguna jalan sambil menunggu perbaikan jembatan Loskala rampung.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia